iPad Gen 10 VS iPad Air 5, Lebih Baik Pilih Mana?
Komentar

iPad Gen 10 VS iPad Air 5, Lebih Baik Pilih Mana?

Komentar

Terkini.id, Bekasi – Sebagai produk tablet dari Apple, iPad banyak dipilih karena sejumlah kelebihan yang dimilikinya. Apple pun rutin merilis seri terbaru iPad setiap tahunnya yang dilengkapi dengan fitur canggih. Salah satu yang sering dibandingkan adalah iPad Gen 10 vs iPad Air 5. Mana dari keduanya yang lebih unggul?

Diluncurkan pada tahun 2022, iPad Gen 10 hadir dengan desain bodi yang lebih tipis dan layar yang lebih lebar dari generasi sebelumnya. Sementara iPad Air 5 adalah iPad Air generasi kelima yang juga diluncurkan pada tahun 2022. Karena peluncuran keduanya di tahun yang sama, banyak orang melakukan perbandingan untuk melihat mana yang paling bagus

iPad Gen 10 VS iPad Air 5, Lebih Baik Pilih Mana?

Anda mungkin termasuk salah satu orang yang penasaran dengan perbandingan iPad Gen 10 vs iPad Air 5. Kedua gadget ini memang memiliki sederet perbedaan yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda saat membeli. Inilah perbandingan spesifikasi iPad Gen 10 dan iPad Air 5 dari berbagai aspek.

1. Desain Layar

Apple menyematkan desain all-screen-display tanpa tombol Touch ID di bagian bawah perangkat ini. Inilah hal yang cukup menonjol dari desain layar iPad Gen 10. Untuk menggantikan tombol Touch ID yang dihilangkan, Apple menambahkan fingerprint pada tombol Power seperti yang ada di iPad Mini 6.

Sementara layar iPad Air 5 sudah didukung dengan liquid retina dan IPS LCD. Layar dengan ukuran 10,9 inci itu memiliki resolusi 1640×2360 piksel. Dengan resolusi tersebut, layar iPad Air 5 mampu menghasilkan visual yang mengesankan dengan tingkat kecerahan 500 nits. iPad ini sangat cocok untuk menonton video.

2. Kamera

Pada sektor kamera, iPad Gen 10 sudah dilengkapi dengan kamera 12 MP ultra-wide dan fitur center stage. Pada posisi landscape, kameranya akan berada tepat di tepi atas sehingga terasa optimal saat dipakai untuk video call. Beralih ke kamera belakang, iPad Gen 10 memiliki kamera yang mampu melakukan scan dokumen dengan hasil yang realistis.

iPad Air 5 dibekali fitur kamera yang punya spesifikasi mirip dengan iPad Gen 10, yaitu kamera 12 MP ultra-wide dengan fitur center stage. Dengan fitur kamera yang masih serupa dengan generasi sebelumnya, mungkin Anda tidak akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat menggunakan kamera iPad Air 5.

3. Performa

Performa iPad Gen 10 dinilai sudah cukup tangguh dengan chip A14 Bionic yang punya kemampuan komputasi serta olah grafis yang sudah meningkat dibanding generasi sebelumnya. Apple sendiri mengklaim performa CPU A14 di iPad Gen 10 lebih cepat dibandingkan iPad 9.

Sedangkan iPad Air 5 ditenagai oleh chipset Apple M1 yang memiliki 8 inti CPU, 16 inti prosesor AI serta 8 inti GPU. Dengan dukungan chipset tersebut, iPad Air 5 tidak hanya bisa diandalkan untuk mengerjakan tugas biasa. Perangkat ini juga cukup mampu mengerjakan tugas-tugas berat, seperti editing foto dan video.

Itulah ulasan lengkap tentang perbandingan iPad Gen 10 vs iPad Air 5. Masing-masing iPad tersebut punya kelebihan dan kekurangan. Anda bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa membeli iPad gen 10 di Blibli. Dengan jaminan barang original, Anda tidak perlu ragu berbelanja gadget terbaru di Blibli. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berbelanja di Blibli seperti diskon, gratis ongkos kirim dan pengiriman lebih cepat.