Wisuda Tahfidz Alquran Jelang Peringatan Milad ke-5 Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah Diwarnai Tangis Haru

Wisuda Tahfidz Alquran dan santunan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah di Jakarta, Minggu 27 Februari 2022. Foto :hat.

Terkini.id, Jakarta – Tangis haru melingkupi acara Wisuda Tahfidz Alquran anak-anak binaan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN).

Annisa Cahya Kasih (13) adalah salah satu dari 22 anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan INSAN yang turut menjadi peserta wisuda.

Annisa mengaku bahagia pasalnya perjuangannya selama berbulan-bulan menghafal surah demi surah Alquran kini telah membuahkan hasil. 

Baca Juga: Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah Sukses Menggelar Event Cahaya Ramadan Cahaya...

Namun di sisi lain, Dia juga sedih karena perjuangannya tidak bisa disaksikan oleh sang Ayah yang telah pergi mendahuluinya.

“Perasaan senang, terharu karena bisa selesai juz 30 selama lima bulan,” ucapnya.

Baca Juga: Ustaz Fathulloh dan Komedian Farly sms Hadiri Peringatan Maulid Nabi...

Dia berharap hafalannya bisa menjadi pahala dan ‘mahkota’ untuk mendiang ayahnya. 

Annisa merasakan betul bagaimana beratnya menghafal dan menjaga hafalan. 

“Ingin membanggakan dan memberikan mahkota kepada kedua orang tuanya kelak di akhirat,” imbuhnya.

Wisuda Tahfidz Alquran bertempat di Aula Lantai 3 SMA Buah Hati Islamic School Jalan Mandor Munding, Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu, 27 Februari 2022.

Sebanyak 22 santri terdiri dari 5 perempuan dan 17 laki-laki mengikuti kegiatan tersebut.

Wisuda ini merupakan rangkaian peringatan milad (HUT) ke-5 tahun Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah (INSAN) pada 28 Februari 2022.

Lembaga sosial yang konsen mendidik dan mencerdaskan generasi islami ini menjadikan tahfidz Alquran sebagai program utamanya.

Selain wisuda, acara juga diisi dengan ceramah agama, santunan, dan hiburan dari komedian Farly sms, Ustaz Fatullah dan penyanyi Novy Ayla ‘Cintai Aku karena Allah’.

Novi Ayla, penyanyi yang ikut hadir dalam wisuda Tahfidz Alquran Yayasan INSAN.

Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Jumad Hernawan mengatakan bahwa kegiatan Tahfidz Alquran merupakan program yayasan untuk mendidik dan mencerdaskan generasi Islam.

“Kami ingin agar anak-anak binaan kami memiliki akidah yang kokoh mencintai Alquran dan bisa mengaplikasikannya,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya, acara yang sama bisa lebih dilaksanakan secara luas di Asrama Tahfidz yang akan dibangun oleh Yayasan INSAN.  

 

Bagikan