Seksi Sosial RW 021 Kayuringin Jaya Bekerjasama 3 DKM Masjid Santuni 155 Anak Yatim dan Dhuafa

Terkini.id, Kota BekasiSeksi Sosial RW 021 bekerjasama dengan 3 DKM Masjid yakni Masjid Al Anshor, Masjid Ar Ridho dan Masjid Nurul Ihsan kembali menggelar santunan anak yatim, Minggu 13 Februari 2022.

Kegiatan rutin bulanan ini merupakan wujud semangat tolong menolong dan berbagi kepada sesama sebagai amalan Islam.

Pada event kali ini, Masjid Nurul Ihsan di RT 04 RW 025 Kelurahan Kayuringin Jaya ditunjuk sebagai tuan rumah setelah pada bulan- bulan sebelumnya dilaksanakan di Masjid Ar Ridho dan Masjid Al Anshor BSK Kayuringin Jaya.

Santunan 155 Anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Nurul Ihsan Kayuringin Jaya Bekasi. Foto: HT.

Hadir para aparat pemerintah dan keamanan setempat serta tokoh masyarakat di antaranya Kasi Kessos Kelurahan Kayuringin Jaya, Febrianti, Ketua RW 021 H Yoyo Sutaryo, Ketua RW 025 H Mardani, Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan Arifin Harahap, Ketua DKM Masjid Ar Ridho H Muhammad Bakri Hasan, Bhabinkamtibmas Kayuringin Jaya AiptuTriyugo dan Babinsa Serka Sutrisno.

Sementara jumlah anak yatim yang diundang untuk mendapatkan sebanyak 152 anak yatim dan 3 orang anak dhuafa yang berasal dari 16 RW di Kelurahan Kayuringin Jaya.

Ceramah agama dan doa bersama  yang dibawakan oleh Ustaz  Husen Usman bertema sedekah mengawali kegiatan hari itu.

Sedangkan acara terakhir dilakukan dengan penyerahan santunan anak yatim dan foto bersama.

Kepala Seksi Sosial Kelurahan Kayuringin Jaya, Ajeng Febrianti yang hadir mewakili Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar berharap kegiatan santunan tersebut bisa memberi inspirasi banyak orang untuk ikut berdonasi.

“Dalam kondisi pandemi ini kita harus saling membantu satu sama lain,” ungkapnya.

Ajeng lebih lanjut berharap, bisa dilakukan oleh kegiatan serupa bisa diikuti oleh pengurus Masjid lain di Kelurahan Kayuringin Jaya.

Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan Kayuringin Jaya, Arifin Harahap (tengah berpeci putih) memberi keterangan usai Santunan bagi 155 Anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Nurul Ihsan Kayuringin Jaya Bekasi, Minggu 13 Februari 2022. Foto: HT.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan, Arifin mengatakan kegiatan santunan ini sudah rutin dilaksanakan oleh para warga Kayuringin Jaya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Masjid Ar Ridho, Masjid Al Anshor dan pada kesempatan ini Masjid Nurul Ihsan diberikan kesempatan menjadi tuan rumah,” terang Arifin.

Lebih lanjut Arifin memberikan apresiasi kepada para pelaksana kegiatan yang menurutnya bisa memberi inspirasi kepada banyak orang.

“Jamaah di sini terinspirasi atas apa yang dilakukan oleh tetangga kami Masjid Ar Ridho dan Masjid Al Anshor sehingga jamaah sangat antusias,” lanjutnya 

Ketua RW 021 Kayuringin Jaya, H Yoyo Sutaryo berharap kegiatan santunan bisa dilakukan secara luas lagi baik cakupan maupun jenis kegiatan.

“Mudah-mudahan syiar ini bisa tergema se kelurahan Kayuringin Jaya dan nanti kegiatan bisa dilakukan di Balai Rakyat,” ungkapnya.

Yoyo menyarankan kegiatan lainnya yang bisa dilakukan berupa khitanan massal bagi anak yatim.

Ketua Seksi Sosial RW 021 H Irfangi menerangkan bahwa 152  anak-anak yatim yang diberi santun berasal dari 16 RW di Kelurahan Kayuringin Jaya.

“Koordinasi dengan kelurahan itu bagus, Lurah, Babinsa Bimaspol, Kesos semuanya lancar mendukung semua,” tandasnya.

 

 

Bagikan