Yayasan Generasi Peduli Indonesia Gelar Baksos Kesehatan bagi Ibu Lansia RW 04 Jatikramat Bekasi

Terkini.id, Bekasi – Bertepatan dengan Hari Ibu 12 Desember 2021, Yayasan Generasi Peduli Indonesia (YAGPIN) menggelar Bakti Sosial (Baksos) cek kesehatan gratis bagi para ibu lansia.

Kegiatan berlangsung di Halaman Asrama Yatim Generasi Peduli Indonesia yang berlokasi di Jalan Ta’lim No 79 A Kelurahan Jatikramat Jatiasih Bekasi, Minggu 12 Desember 2021.

Baksos kesehatan ini diikuti 100 lansia yang berasal dari lingkungan RW 04 Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Bakti Lingkungan Yayasan Generasi Peduli...

Ketua Yayasan Generasi Peduli Indonesia, Rudi Hartono mengatakan, program Baksos kesehatan merupakan agenda yang telah rutin dilaksanakan selain program santunan yatim piatu.

“Ini merupakan kegiatan yang sudah biasa kami lakukan bahwa hari ini kami mengundang 100 lansia,” ucapnya.

Rudi menambahkan, selain cek kesehatan gratis, juga disediakan vaksinasi bagi warga sekitar yang membutuhkan.

“Kami juga bekerjasama dengan dokter dari Puskesmas Jatikramat juga hadir jemput bola bagi lansia yang belum vaksinasi,” terangnya.

Rudi berharap, kegiatan baksos kesehatan ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semua terlaksana berkat bantuan para donatur.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya atau donasi kepada Yayasan Generasi Peduli Indonesia, kami insyallah amanah,” tandasnya.

Lansia saat mengukur tekanan darah di Baksos kesehatan YAGPIN.

Ketua RW 04 Jatikramat Abdul Rasyid mengungkapkan bahwa keberadaan Yayasan Generasi Peduli Indonesia di wilayahnya telah dirasakan manfaatnya.

“Kehadiran Yayasan Generasi Peduli Indonesia di lingkungan kami sudah banyak andil dan peduli terhadap yatim dan para jompo,” ucapnya.

Ia berharap Yayasan Generasi Peduli Indonesia bisa eksis dan luas melayani masyarakat. 

Lima tenaga kesehatan yang berasal dari Universitas Yarsi dan RSUD Cibitung terlibat dalam kegiatan baksos antara lain dr Ade Putra, dr Aliya Muhammad, dr Rasyikah Saratiana, dan dr Abdul Halim.

Cek kesehatan yang dilakukan berupa pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan kolesterol.

“Banyak-banyak terimakasih kepada Yayasan Generasi Peduli Indonesia semoga rejekinya berkah biar sehat semua ibu-ibunya,” kata Sri Maryati salah satu lansia yang mengikuti kegiatan baksos. ***

 

 

Bagikan