Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Bakti Lingkungan Yayasan Generasi Peduli Indonesia Dihadiri Unsur 3 Pilar

Terkini.id, Bekasi –  Yayasan Generasi Peduli Indonesia (YAGPIN) dalam programnya konsen melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya anak-anak yatim dan warga tak mampu di lingkungan sekitar. 

Lembaga sosial yang terletak di Kelurahan Jati Kramat Jatiasih Bekasi tersebut terus menggandeng unsur 3 Pilar pemerintah setempat, yakni Kelurahan, TNI dan Polri pada setiap kegiatan di lingkungan seperti santunan dan bakti sosial lainnya.

Seperti yang dilakukan hari ini dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Asrama Yatim YAGPIN Jalan Ta’lim No 79A RT 8 RW 4 Kelurahan Jatikramat, Jatiasih Kota Bekasi, Minggu 14 November 2021.

Baca Juga: Yayasan Generasi Peduli Indonesia Gelar Baksos Kesehatan bagi Ibu Lansia...

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua dan pengurus YAGPIN, Lurah Jatikramat yang diwakili Agus Musa, Ketua RW 04 Abdul Rosid dan jajarannya, Danramil Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto, Babinsa Jati Kramat Pelda Suparno, dan Serda Suharto, dan Bhabinkabtimas Jatikramat Aiptu Markhaban.

Ketua Yayasan Generasi Peduli Indonesia (YAGPIN) Rudi Hartono (tengah) bersama staf pengurus YAGPIN saat diwawancara awak media di Asrama Yatim YAGPIN. Foto: Hat

“Hari ini Yayasan Generasi Peduli Indonesia memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen yang sudah rutin kami dilakukan termasuk hari besar Islam lainnya,” ungkap Ketua Yayasan Generasi Peduli Indonesia, Rudi Hartono usai kegiatan.

Selain santunan Peringatan Hari Besar Islam, Rudi menambahkan, YAGPIN juga memiliki program bakti lingkungan.

“Awalnya memang kami lebih banyak memberikan santunan itu kepada adik-adik binaan yayasan yang telah terdaftar di yayasan namun kami ingin melebarkan sayap bagaimana manfaat yayasan ini bisa juga berbagi kepada lingkungan baik itu yatimnya maupun dhuafa dan lansia,” Rudi menambahkan.

Selanjutnya Rudi menyatakan, segala bentuk kegiatan yang dilakukan di YAGPIN selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan aparat keamanan setempat.

“Alhamdulillah kami selalu berkoordinasi baik dengan pihak pemerintah Kota Bekasi kelurahannya, dinas sosial, TNI Polri dan lingkungan setempat,” tandasnya.

Bhabinkabtimas Jatikramat Aiptu Markhaban mendukung kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Generasi Peduli Indonesia dalam segi pengamanan.

Bhabinkamtibmas Jatikramat Aiptu Markhaban saat diwawancara awak media di Asrama Yatim YAGPIN. Foto: Hat

“Alhamdulillah kegiatan pada pagi hari ini di Yayasan Generasi Peduli Indonesia yaitu melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah berjalan lancar,” ungkap Markhaban.

Ia menegaskan akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan lembaga sosial yang ada di Kota Bekasi demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Di lingkungan yayasan ini cukup baik dan terkendali tidak ada kendala apapun,” tandasnya.

Danramil Jatiasih Kapten Infanteri Sugiyanto pada kesempatan yang sama berharap kegiatan santunan dan pemberdayaan anak-anak yatim dan dhuafa terus berlanjut.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bersinergi dengan tiga pilar karena sangat membantu sekali masyarakat,” ucapnya

Sugiyanto berharap kegiatan serupa bisa dilakukan bukan hanya di kelurahan Jatikramat namun juga di kelurahan lainnya di Kota Bekasi.

Pada hari itu, sejumlah 131 anak yatim binaan dan lingkungan mendapatkan santunan dan paket makanan.

Diketahui, YAGPIN memiliki 7 Cabang yang tersebar di beberapa daerah seperti kota Tegal, Tangerang, Setu, Cileungsi, dan Cibitung.

Ada 535 total anak binaan
250 lansia di seluruh cabang yang ada. (Hat)

Bagikan