Lurah Kayuringin Ajak Anak Yatim Bermental Berani dan Tidak Minder

Terkini.id, Bekasi – “Adek-adek ada tidak yang bisa menghafal surah pendek,” tanya Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar kepada puluhan anak-anak yatim yang hadir pagi itu.

Sontak semua anak-anak terdiam seakan belum siap dengan pertanyaan yang dilontarkan Lurah Ricky.

Menyadari pertanyaannya belum direspon, Lurah Ricky melanjutkan jurus lain.  “Nanti akan dikasih uang jajan,” iming-imingnya.

Baca Juga: Lurah Ricky Suhendar Hadiri Santunan Anak Yatim di Masjid Al...

Itulah salah satu dialog interaktif antara Lurah Ricky dengan 145 anak yatim saat acara santunan di Masjid Al Anshor Perumahan Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Sabtu 13 November 2021.

Lurah Ricky hadir bersama beberapa staf kelurahan Kayuringin Jaya dalam rangka memenuhi undangan dari Ketua Seksi Sosial Haji Irfangi.

Baca Juga: Kali Dipenuhi Tumpukan Sampah, Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar Turun...

“Saya hanya membantu memotivasi saja memotivasi mental mereka untuk berani,” ujar Lurah Ricky usai acara.

Selain motivasi, lanjut Ricky juga untuk memberi semangat dan mengulang pelajaran-pelajaran yang telah mereka pelajari dari guru ngaji mereka.

“Saya ingin tahu adik-adik yatim ini bisa atau tidak ternyata alhamdulillah adik-adik yatim piatu ini bisa semua,” sambung Lurah Ricky.

Baca Juga: Lurah Kayuringin Jaya Resmikan Posko Keamanan Terpadu RW 21 Kayuringin...

Selain itu, kata Lurah Ricky untuk melihat keberanian  anak-anak yatim yang diketahui banyak mengalami minder dan malu bertemu orang lain.

“Berani tampil di depan, bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain yang selama di yayasan atau panti dia tertutup yang hanya berkomunikasi dengan orang tua asuh tapi tidak pernah berkomunikasi dengan orang lain,” tuturnya.

Lurah Ricky berharap tumbuh mental dan keberanian sejak dini terutama bagi anak-anak yatim yang bermanfaat kelak ketika mereka dewasa atau bahkan saat menjadi pemimpin masa depan.

Santunan Rutin setiap bulan di Kayuringin Jaya. Foto: hat.

Diketahui, Kota Bekasi kini memasuki PPKM Level 1 pertanda situasi mulai berangsur normal setelah hampir dua tahun negeri ini dilanda Pandemi Covid-19.

Aktifitas pemerintahan dan ekonomi masyarakat di Kota Bekasi pun mulai berdenyut termasuk warga yang tinggal di Kelurahan Kayuringin Jaya  Kota Bekasi.

Bagikan