Semarak Peringatan Maulid Nabi dan Launching Yayasan Pilar Ilmu Cabang Subang di Desa Sindangsari

Terkini.id, Bekasi – Launching Yayasan Pilar Ilmu (YPI)  Cabang Subang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi di Kp Tengah, Sindangsari Cikaum berlangsung semarak dan hikmat.

Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan Alquran, marawis, istigosah, ceramah agama dan santunan yatim serta penyaluran mushaf alquran.

Kepala Desa Sindangsari, Saepudin menyerahkan paket dan santunan kepada anak-anak yatim binaan YPI. Foto:hat.

Ratusan warga Desa Sindangsari, Cikaum dari berbagai usia memenuhi lokasi acara yang dipusatkan di halaman Sekretariat Yayasan Pilar Ilmu Cabang Subang, RT 16/03 Kampung Krajan Tengah Desa Sindangsari, Cikaum, Subang Jawa Barat, pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Kepala Desa Sindangsari Saepuddin tampak hadir didampingi Ketua MUI Ust. Ato Ismail, S.Pd.I, Ketua BPD Ust. Juharman, S.Pd.I,
Ketua Yayasan Pilar Ilmu Cabang Subang, Amil Lukman dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Acara diawali dengan penampilan marawis,  kemudian dilanjutkan santunan 20 yatim, pembacaan Alquran, dan ceramah agama oleh KH. U.Husna Subandi.

Anak-anak yatim tampak bahagia menerima paket santunan dari Yayasan Pilar Ilmu.

Kepala Desa Sindangsari, Saepudin menyambut baik kehadiran Yayasan Pilar di wilayahnya dan menyatakan kesanggupannya mendukung seluruh program pemberdayaan anak-anak yatim di YPI. 

“Saya kepala desa Sindangsari mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pilar Ilmu yang telah membantu warga kami terutama anak-anak yatim,” ucap Saepudin.

Lebih lanjut, pria yang sudah beberapa periode menjabat sebagai Kepala Desa Sindangsari ini mengajak anak-anak yatim binaan YPI yang berusia sekolah untuk bisa melanjutkan pendidikan.

“Mudah-mudahan bisa lanjut, kita dorong  support pendidikannya agar mereka mau sekolah di pendidikan umum dan SMP plus dan Pondok pesantren,” tambahnya.

Bagi anak-anak yatim setiap peringatan hari besar Islam mendapatkan santunan dan alat-alat belajar.

Ketua Yayasan Pilar Ilmu Cabang Subang, Amil Lukman berharap kehadiran Yayasan Pilar bisa mewarnai kehidupan warga Desa Sindangsari terutama generasi mudanya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan dan kualitas ibadahnya.

“Kita bantu (yatim) semoga ekonomi mereka meningkat, ibadah meningkat,” tandasnya. (hat)

Bagikan