Seksi Sosial RW 021 BSK Bekasi Bekerjasama dengan Tiga DKM Masjid Gelar Santunan Yatim

Terkini.id, Bekasi – Seksi Sosial RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana Kayuringin Jaya Bekasi telah rutin melaksanakan kegiatan sosial setiap bulan untuk para yatim dan keluarga prasejahtera di lingkungannya.

Berbeda dengan pelaksanaan santunan di bulan-bulan sebelumnya, yang selalu digelar di Masjid Al Anshor, kali ini kegiatan santunan dilaksanakan di Masjid Nurul Ihsan, yang terletak di RW 025, BSK Kayuringin Jaya, pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Santunan tersebut diikuti 145 anak yatim dari berbagai RW di kelurahan Kayuringin Jaya. Turut hadir pula para tokoh agama, tokoh masyarakat serta pejabat pemerintah kelurahan Kayuringin Jaya yang dengan hikmat mengikuti doa dan kajian agama islam yang dibawakan oleh Ustaz Husein Usman.

Baca Juga: Santunan 147 Yatim di Lingkungan RW 021 dan 022 Bumi...

Sejak pagi, jamaah telah bersiap di ruangan masjid Nurul Ihsan, mereka terlihat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, kendati situasi relative aman, namun saat ini wilayah Kota Bekasi masih berada di PPKM level 3 sehingga setiap warga Bekasi wajib mematuhi aturan prokes dengan baik.

Apa yang digagas oleh Ketua Seksi Sosial RW 021 , bersama  pengurus DKM masjid di tiga RW tersebut mendapat apresiasi dari Lurah Kayuringin Jaya yang diwakili oleh Kepala Seksi Sosial Kelurahan Kayuringin Jaya, Haidir. “mengapresiasi pelaksanaan santunan anak yatim yang diprakarsai oleh DKM Masjid Al Anshor, Masjid Ar Ridho, dan masjid Nurul Ihsan yang berkolaborasi untuk menyantuni anak yatim di sekitar wilayah kelurahan kayuringin Jaya,”, ucap haidir Kepada awak media yang mewawancarainya usai kegiatan santunan itu, pada Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: DKM Masjid Ar Ridho dan Masjid Al Anshor BSK Kayuringin...

Lurah Kayuringin, sambung haidir mengharapkan bisa berjalan secara berkesinambungan dan bisa melibatkan seluruh DKM yang ada di Kelurahan Kayuringin Jaya sehingga banyak anak-anak yatiim yang bisa mendapatkan santunan.

Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan, Arifin Harahap (tengah) saat diwawancara awak media. Foto: Hatta.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan, Arifin Harahap sebagai tuan rumah menyambut baik pelaksanaan santunan di masjid Nurul Ihsan. “Kami di sini hanya kebagian tempat saja ini acara sudah dikemas dan disiapkan oleh DKM Masjid Ar Ridho dan Al Anshor,” ucap Arifin.

Ia menilai pelaksanaan santunan secara rutin di masa pandemi merupakan motivasi tersendiri bagi seluruh pengurus DKM Masjid Nurul Ihsan untuk bisa mengadakan kegiatan yang sama di masa mendatang. “Kegiatan positif dan sangat mulia ini dan suatu saat kami juga bisa menjadi bagian daripada apa yang sudah dilakukan oleh pengurus DKM Ar Ridho dan Al Anshor,” tutupnya.

Ketua Seksi Sosial RW 021, Haji Irfangi (kiri) menjadi penggagas acara santunan sejak 2018 lalu. Foto: hat.

Baca Juga: TB Lebih Berbahaya dibanding Covid-19, Ini Imbauan Lurah Kayuringin Jaya...

Ketua Seksi Sosial RW 021, Haji Irfangi menegaskan pada awalnya kegiatan santunan yang dilakukan sejak 2018 lalu hanya di lingkup wilayah RW 021 saja atau Masjid Al Ar Ridho, kemudian pada 2020 diperluas dengan melibatkan sejumlah DKM Masjid di Kelurahan Kayuringin Jaya seperti yang hari ini dilaksanakan. “Kegiatan ini tidak hanya santunan anak yatim tapi ada paket sembako setiap tahun sekitar 700 paket sembako buat warga sekitar RW 021, 25 dan sekitar kompleks BSK, ada juga ambulan gratis dan pelayanan jenazah gratis dari awal sampai antar ke kuburan,” tutur Irfangi.

selain santunan yatim dan dhuafa, Irfangi juga mengajak warga yang berkemampuan untuk bisa membantu para pedagang kaki lima di lingkungannya dengan menyediakan tempat berjualan yang memadai dan permodalan. (hat)

 

 

 

 

 

 

Bagikan