Yayasan Rindang Indonesia Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim
Komentar

Yayasan Rindang Indonesia Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim

Komentar

Terkini.id, Bekasi – Minggu, 30 Mei 2021 Yayasan Rindang Indonesia kembali menggelar kegiatan sosial rutin yakni  do’a bersama, Cek kesehatan, pengobatan gratis dan santunan yatim dhuafa yang berlokasi di Istana Yatim Rindang Indonesia Jalan Mangga RT.001/011 Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi Kota. 

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi pukul 08.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh ketua panitia Usup Suparman, yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dan pengobatan kesehatan seperti cek gula darah, asam urat dan kolesterol. 

Yayasan Rindang Indonesia Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim
Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim Yayasan Rindang. (MFauzi).

Sekira 75 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut di antaranya warga sekitar yayasan serta civitas yayasan. 

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi, S.H., M.H., bersama Wakapolsek AKP Karsono, S.H.,MH., Kanit Intelkam AKP Hatta Ismiyanto, S.H., Kanit Binmas Iptu Murjito, Kanit Sabhara Iptu Ceceng Permana, Kapolsubsektor Jatirahayu Ipda Wawan Kuswanto dan Kapolsubsektor Jatibening Ipda Slamet Riyadi, S.H.

Yayasan Rindang Indonesia Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Santunan Yatim
Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi bersama Wakapolsek AKP Karsono SH MH, Kanit IK AKP Hatta Ismiyanto SH, Kanit Binmas Iptu Murjito, Kanit Sabhara  Ceceng Permana, Kapolsubsektor Jatirahayu Ipda Wawan Kuswanto dan Kapolsubsektor Jatibening Ipda Slamet Riyadi, S.H.

Pria kelahiran Medan yang sudah bertugas di berbagai wilayah konflik termasuk daerah Poso ini juga berkesempatan untuk memimpin do’a di proyek pembangunan Masjid Al Wahab Kompleks Istana Yatim Yayasan Rindang Indonesia. 

Baca Juga

“Semoga pembangunan Masjid ini lancar dan bermanfaat sebagai sarana mendidik anak bangsa serta sinergitas dan soliditas Polri dan segenap unsur masyarakat terus terjalin dengan lebih baik,” harapnya.

Setelah mengikuti cek kesehatan dan meninjau proyek pembangunan Masjid, para tamu undangan menuju lantai 3 gedung istana yatim untuk kegiatan do’a bersama dan santunan.

Dalam sambutannya, Puji Hardi mengajak anak-anak untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, memiliki cita-cita yang tinggi dan semangat dalam belajar. 

“Kantor Polsek juga siaga 24 jam untuk melayani pengaduan dan pelaporan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” ia menambahkan.

Untuk memotivasi anak anak yatim dhuafa ia juga menceritakan bagaimana dulu dirinya merantau dan bertahan hidup di jakarta sampai menjadi  polisi.

Di akhir acara, Puji Hardi menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak-anak yatim dhuafa Rindang Indonesia.