Santunan 147 Yatim di Lingkungan RW 021 dan 022 Bumi Satria Kencana Kayuringin Jaya Bekasi

Terkini.id, Bekasi – Yayasan Masjid Ar Ridho bersama Yayasan Masjid Al-Anshor menggelar santunan yatim dan ceramah agama bertempat di Masjid Al-Anshor RW 022 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK)  Kelurahan Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, pada Sabtu 8 Mei 2021. 

Terdapat 147 anak yatim mendapat santunan uang tunai dan paket makanan yang berasal dari lingkungan RW 021 dan RW 022 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Sejumlah tamu undangan hadir antara lain Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya Agus H Mamun, Bimaspol dan Kapospol, Babinsa Kayuringin Jaya. 

Baca Juga: Seksi Sosial dan Kematian RW 021 BSK Kayuringin Jaya Menggelar...

Acara dimulai dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustaz Usman Husen kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya Agus H Mamun. 

Pada sambutannya, Agus menyampaikan bahwa di Kayuringin Jaya masih banyak para aghniya (Orang Kaya)  yang dermawan menyisihkan sebagian hartanya untuk sedekah kepada anak-anak yatim. 

“Alhamdulillah di Kelurahan Kayuringin Jaya ini masih banyak agniya-agniya yang diketuk hatinya oleh Allah swt untuk bersama berbagi kepada anak-anak yatim,” kata Agus dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Agus mengharapkan kegiatan yang sama bisa dilakukan di RW-RW lain di Kelurahan Kayuringin Jaya. 

Salah satu anak yatim yang menerima santunan dan paket makanan. Foto : hatta.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor H Hengky Brahmantio menegaskan bahwa pelaksanaan santunan bisa terlaksana dengan baik atas dukungan dari para donatur. 

“Alhamdulillah dukungan dari para donatur jamaah masjid Ar Ridho dan Al Anshor sejauh ini sangat baik,” ucapnya. 

Selain, santunan rutin, kata Hengky, DKM Masjid Al-Anshor bersama Masjid Ar Ridho juga menyiapkan menu buka puasa setiap hari bagi para dhuafa. 

“Kami sangat bersyukur di dalam bulan ramadan ini tidak hanya kegiatan ubudiyah yang kita laksanakan tetapi kegiatan bantuan sosial kepada para dhuafa juga kita bisa lakukan,” katanya. 

Penggagas kegiatan, Ketua Seksi Sosial dan Pengurusan Kematian RW 021 H Irfangi (kiri) bersama Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor H Hengky Brahmantio (kanan) di sela kegiatan santunan. Foto :hatta.

Saat yang sama, Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi menegaskan, respon para donatur terhadap kegiatan santunan sangat cepat dan mudah serta berlomba-lomba. 

“mengumpulkan (Donasi) sangat mudah. Jam sembilan pagi kita buka donasi jam delapan malam sudah full (tercapai target),” ungkapnya. 

Irfangi menambahkan, selain kegiatan santunan rutin dua bulan sekali, juga dilaksanakan penyediaan menu buka sejumlah 100 boks nasi setiap hari ditambah dengan menu sahur bagi para petugas keamanan di wilayah Perumahan BSK Kayuringin Jaya. (hat)

Bagikan