DKM Masjid Ar Ridho dan Masjid Al Anshor BSK Kayuringin Menggelar Santunan Yatim

Masjid al Anshor
Santunan Yatim di Masjid Al Anshor BSK Kayuringin Jaya, Sabtu 17 April 2021. Foto :hatta.

Terkini.id, Bekasi – Hari kelima puasa diisi dengan kegiatan ceramah agama dan santunan anak yatim bertempat di Masjid Al-Anshor RW 022 BSK Kayuringin Jaya, pada Sabtu 17 April 2021.

Kegiatan tersebut hasil kerjasama antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ar Ridho dengan DKM Masjid Al-Anshor, Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kayuringin Jaya Kota Bekasi.

Sebanyak 147 anak yatim dari dua RW yakni RW 021 dan RW 022 mendapatkan bingkisan dan santunan uang tunai yang berasal dari pengumpulan donasi dari para donatur.

Sebelum penyerahan santunan, terlebih dahulu diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustaz Drs H Husein Usman. Di hadapan para jamaah, penceramah memberikan materi tentang makna dan keutamaan sedekah dan keutamaan doa para anak yatim.

Ceramah agama disampaikan oleh Ustaz Drs H Husein Usman sebelum penyerahan santunan yatim. Foto :hatta.

“Yang lebih memberi berbagi (bersedekah) yang menerima berdoa,” jelas Husein.

Ia mengajak jamaah untuk meningkatkan ibadah di bulan puasa ini dan berdoa yang terbaik sebab Allah akan mengabulkan setiap hambanya yang berdoa.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Ar Ridho H Muhammad Bakri Hasan mengatakan, kegiatan serupa sudah berlangsung selama satu tahun ini hasil kerjasama dengan Seksi Sosial dan Pengurusan Kematian RW 021 dan DKM Masjid Al-Anshor.

“Sudah satu tahun ini dan terus meningkat jumlah yatim yang mendapat santunan,” ucap Bakri.

“Kami selaku ketua DKM Masjid Ar-Ridho  kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini yang merupakan kerjasama antara Seksi Sosial dan Kematian RW 21 dan RW 22,” ujarnya. 

(Kiri ke kanan) H. Dahlan sebagai perwakilan donatur, Ketua DKM Masjid Ar Ridho H. Muhammad Bakri Hasan dan Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi saat  Diwawancara awak media. Foto :hatta.

Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi mengatakan, selain pemberian santunan kepada anak-anak yatim, juga diadakan pemberian menu berbuka puasa  di Masjid Ar Ridho. 100 boks menu disiapkan setiao hari.

“Selain nasi boks (100 boks) ada tambahan takjil selama satu bulan,” katanya.

Turut hadir sejumlah pengurus RW 021, RW 022, pengurus DKM Ar-Ridho dan DKM Al-Anshor, Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor, Babinkamtibmas, Aipda Triyugo,  Babinsa Kayuringin Jaya Serka Sutrisno dan Serka Darjo, Kapospol Kayuringin Jaya Ipda Sugiman, serta para tokoh masyarakat setempat.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Jabat Camat Bekasi Selatan yang Baru, Azhari Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Sinergi

Jaring Aspirasi di Masa Reses, Anggota DPRD Kota Bekasi Hj Evi Mafriningsianti Kunjungi Konstituennya

PHK Sepihak dan Intimidasi, Eks Karyawan Tuntut PT Keppel Puninar Logistics

Babak Baru Kasus Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu

Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC Dompu, Ujian bagi Ketua PPP Suharso Monoarfa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar