Pertemuan Kader PKK, Posyandu Kelurahan Jatimakmur dan Kegiatan Tera Timbangan Posyandu Bersama 37 Posyandu

Terkini.id, Kota Bekasi – Puluhan Kader PKK dan Posyandu se-Kelurahan Jatimakmur hadir di Aula Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Rabu, 24 Februari 2021. Kegiatan tersebut merupakan Pertemuan Kader PKK dan Posyandu Kelurahan Jatimakmur bersama Lurah Jatimakmur Atmanto sekaligus diadakan tera timbangan posyandu terhadap 37 posyandu di Kelurahan Jatimakmur.

Pada kesempatan itu juga hadir juga perwakilan dari UPT KB dan Kependudukan Kecamatan Pondok Gede, Sudariyah dan PLKB baru Jatimakmur, Razak.

Dalam pertemuan tersebut, Lurah Atmanto pada membahas terkait penangan Covid-19, sosialisasi pendataan keluarga, kegiatan posyandu dan Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Jatimakmur.

“Secara umum karena kita masih pandemi Covid-19 jadi ibu-ibu kader itu jangan sampai lengah dan tetap sigap di wilayah masing-masing,” ucap Lurah Atmanto.

Atmanto berpesan kepada kader untuk menjadi pengontrol yang berani megingatkan pelaksanaan protokol kesehatan pada warga di wilayahnya dan tamu-tamu yang datang dari luar sehingga bisa mengantisipasi lebih dini penyebaran virus Covid-19. “Wajib ditegur kalau tidak pakai masker,” ucapnya.

Puluhan Kader Posyandu dan PKK saat mengikuti pertemuan di Kelurahan Jatimakmu pagi tadi, Rabu 24 Februari 2021. Foto: hat.

Selain itu, arahan selanjutnya terkait masalah gizi balita yang ada di wilayah kelurahan jatimakmur untuk selalu dikontrol oleh kader posyandu dibantu oleh kader PKK salah satunya dengan mengalibrasi timbangan yang ada di Posyandu. “Supaya timbangan itu pas, misal ada balita kurang gizi ternyata timbangannya terlalu enteng ini kan masalah atau mungkin timbangannya terlalu berat,” terang Atmanto.

Lurah yang aktif turun ke lapangan ini lebih lanjut berpesan agar ibu-ibu kader tetap semangat , menjaga kesehatan dan ikhlas membantu masyarakat sebagai tugas sosial.

Tera timbangan Posyandu se-kelurahan Jatimakmur di Puskesmas Kelurahan Jatimakmur dihadiri 37 perwakilan Posyandu. Foto: hat.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Kelurahan Jatimakmur menanggapi pengarahan yang disampaikan oleh Lurah Jatimakmur dan narasumber yang hadir pada hari itu. “Walaupun masa pandemi ini para kader tetap turun ke lapangan mengontrol prokes dan swiping balita-balita, timbangan balita dan pemberian vitamin A,” tutur Sandra.

“Alhamdulillah kita jadi mendapat masukan-masukan dan program-program kerja untuk 2021, kita berusahan melaksanakan dengan sebaik mungkin,” tandasnya. (Sum)

 

Bagikan