Jaring Aspirasi di Masa Reses, Anggota DPRD Kota Bekasi Hj Evi Mafriningsianti Kunjungi Konstituennya

Rw 08 Kayuringin
Dengar Pendapat Warga RW 08 dengan Anggota DPRD Kota Bekasi Partai Amanat Nasional Hj Evi Mafriningsianti di Balai RW 08 Kel Kayuringin Jaya, Sabtu 20 Februari 2021. Foto? : hatta.

Terkini.id, Kota Bekasi –  Masa reses dimanfaatkan oleh Anggota DPRD Kota Bekasi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Evi Mafriningsianti dengan mengunjungi konstituennya, pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Ia berkeliling mengunjungi sekaligus untuk menjaring aspirasi warga di daerah pemilihan (Dapil)-nya Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. 

Salah satu daerah yang dikunjunginya adalah RW 08 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan yang disambut oleh Ketua dan pengurus RW 08, Ibu-ibu PKK, dan sejumlah tokoh masyarakat di antaranya Ketua Komunitas Perumnas 2 Drs Wahyu Hidayat.

“Hari ini kegiatan reses dari Bekasi Timur ke Bekasi Selatan keliling,” ucap Evi di sela-sela kegiatan reses.

Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Evi Mafriningsianti saat Diwawancara awak media  di Balai RW 08 Kel Kayuringin Jaya Kec Bekasi Selatan, Sabtu, 20 Februari 2021. Foto : hatta.

Sekretaris Komisi 4 Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi ini lebih lanjut berjanji mengawal aspirasi yang telah diutarakan warga RW 08 pada kesempatan itu.

“Bismillah Mudah-mudahan saya bisa ngawal (Aspirasi, red) menjadi prioritas dalam pokok-pokok pikiran saya,” lanjut Evi.

Ia berjanji akan mengawal, dan mendorong terwujud aspirasi warga seperti pembangunan sarana, dan prasarana, penanganan banjir, dan bantuan renovasi Balai RW.

Tokoh Masyarakat Kayuringin Jaya Wahyu Hidayat saat Diwawancara awak media  di Balai RW 08 Kel Kayuringin Jaya Kec Bekasi Selatan, Sabtu, 20 Februari 2021. Foto : hatta.

Sementara itu, tanggapan datang dari tokoh masyarakat setempat, Wahyu Hidayat yang mengingatkan agar kegiatan reses bukan sekadar untuk menggugurkan kewajiban saja melainkan betul-betul bisa diwujudkan aspirasi warga.

“Harapan saya dengan masa reses beliau ini ada dampak dirasa bukan hanya seremonial memenuhi persyaratan daripada anggota DRPD untuk menghilangkan anggaran dia, bukan itu,” tegasnya.

Ia meminta segera diadakan normalisasi kali dan pembuangan di sekitar RW 08 yang mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kayuringin Jaya termasuk di RW 08.

Ketua RW 08 H Royan saat Diwawancara awak media  di Balai RW 08 Kel Kayuringin Jaya Kec Bekasi Selatan, Sabtu, 20 Februari 2021. Foto : hatta.

Sementara itu, Ketua RW 08 H Royan Widodo berharap, aspirasi warganya bisa diwujudkan oleh  Hj Evi Mafriningsianti khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif warganya agar lebih berkembang lagi.

“Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada dengan ekonomi kreatif agar bisa menghasilkan,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya kunjungan anggota dewan tersebut, ia berharap pembangunan balai RW bisa segera rampung sehingga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan warga misalnya kegiatan ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan lainnya. (hat)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

PHK Sepihak dan Intimidasi, Eks Karyawan Tuntut PT Keppel Puninar Logistics

Babak Baru Kasus Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu

Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC Dompu, Ujian bagi Ketua PPP Suharso Monoarfa

Wakapolsek Pondok Gede Hadiri Santunan di Asrama Yatim Yayasan Rindang Indonesia

Sertijab Kepala Lapas Klas IIA Bekasi yang Baru

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar