Lomba Kampung Siaga, RW 021 BSK Kayuringin Terima Kehadiran Tim Juri 3 Pilar Kota Bekasi

RW 021 BSK
Taman Hidroponik  di RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Kota Bekasi, Rabu 17 Februari 2021. Foto : Hat.

Terkini.id, Bekasi – Penilaian Lomba Kampung Siaga tingkat Kota Bekasi berakhir hari ini di RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu 17 Februari 2021. 

Diketahui, RW 021 adalah RW yang ke-12 yang mendapat kunjungan tim penilai yang terdiri dari 3 Pilar Kota Bekasi di antaranya Pemerintah Kota Bekasi, Kodim, dan Polres Metro Bekasi Kota.

Kendati paling terakhir, RW 021 berhasil memberi kejutan kepada tim penilai yang hadir terkait tiga kategori yang diperlombakan seperti Zero Covid-19, Zero Kriminal, dan Program Ketahanan pangan dan Ekonomi Kreatif.

Pada program zero Covid misalnya, RW 021 melakukan upaya terpadu dan terukur seperti pemasangan wastafel matic di tempat umum, One Gate System dengan pemeriksaan Suhu pada warga atau tamu yang akan memasuki kompleks perumahan, kampanye dengan pemasangan spanduk imbauan prokes di setiap sudut perumahan, memanfaatkan Kantor RW sebagai ruang isolasi mandiri dengan segala kelengkapannya dan ambulans siap antar bagi warga yang akan di rujuk ke rumah sakit.

Balai RW 021 yang disulap menjadi Ruang Isolasi Mandiri dengan kelengkapan fasilitas di dalamnya. Foto : Hat.

Begitu pun dengan program Zero Kriminal, selain dengan one gate system, juga terdapat penjagaan satpam terlatih yang dilengkapi dengan Radio RIG yang memudahkan koordinasi dengan pihak kepolisian terdekat, dan pemasangan puluhan CCTV di sejumlah titik di area masih di dalam area perumahan.

Sementara untuk upaya ketahanan pangan, RW 021 melakukan sejumlah kegiatan  antara lain budidaya hidroponik, budidaya ikan lele dan nila, tanaman obat dan gudang pangan darurat, Dapur umum dan santunan rutin bagi warga yang terdampak Covid-19.

Tim Juri Lomba Kampung Siaga tingkat Kota Bekasi tinjau wilayah di RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Kota Bekasi, Rabu 17 Februari 2021. Foto : Hat.

Setelah mendengar presentasi dan meninjau langsung ke lapangan Tim penilai memberi tanggapan positif terhadap program yang tengah dijalankan di RW 021 terutama keberhasilannya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah RW 021.

“Kami rasa bersyukur karena kami telah melaksanakan all out dengan  pengurus RT, RW dan warga,” ungkap Ketua RW 021 H Yoyo Sutaryo di lokasi kegiatan, Rabu 17 februari 2021.

Lebih lanjut Yoyo menerangkan bahwa tim penilaian dari juri berjalan lancar dan bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan tim juri. “Hampir dari semua juri yang hadir memberikan applaus,” tambahnya.

Ketua RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Kota Bekasi, H Yoyo Sutaryo (kiri), di Bekasi, Rabu 17 Februari 2021. Foto : Hat.

Yoyo menambahkan, selaku penanggung jawab lomba Kampung Siaga oleh H Yoyo Sutaryo, Ketua tim Zero Covid oleh H Irfangi, Zero kriminal oleh M Taufik Umar dan tim ketahanan pangan diketuai oleh H Agus Marsudy. Apa yang dilakukan pengurus dan warga RW 021 bukan saat akan menghadapi lomba Kampung Siaga saja, melainkan sudah berlangsung sejak sebelum Covid-19. (Hat)

 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pertemuan Kader PKK, Posyandu Kelurahan Jatimakmur dan Kegiatan Tera Timbangan Posyandu Bersama 37 Posyandu

Wali Kota Jakarta Timur Kunjungi Anak-anak Yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin

Kasie Kessos Kelurahan Kayuringin Apresiasi Giat Sosial Pengurus RW 021

Pemberdayaan Generasi Muda Harapan Jaya, Yayasan Dapas Mendapat Bantuan dari Kemensos RI

Lurah Ricky Suhendar Hadiri Santunan Anak Yatim di Masjid Al Anshor Kayuringin Jaya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar