Wali Kota Jakarta Timur Kunjungi Anak-anak Yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin

Wali Kota Jakarta Timur
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (kiri)? secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur Erin Hendrian di Asrama Yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin? Jakarta Timur, Jalan Haji Naman Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat 5 Februari 2021. Foto : hat.

Terkini.id, Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengunjungi Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil Alamin di Jalan Haji Naman Jakarta Timur, Jumat. 5 Februari 2021.

Kehadiran Mantan Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tahun 2015 ini disambut oleh segenap civitas Yayasan Rahmatan Lil Alamin dan Sekcam Duren Sawit, perwakilan Lurah Pondok Kelapa dan RW setempat.

Wali Kota Jakarta Timur dalam sambutannya mengatakan, kunjungannya ke Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur merupakan bentuk ukhuwah antara Umara dan Ulama.

“Dalam rangka Silahturahmi Wali Kota dengan yayasan atau pesantren Rahmatan Lil Alamin dalam rangka ukhuwah antara ulama dan umara,” tutur Anwar.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar saat memberi sambutan di Asrama Yatim Yayasan Rahmatan Lil Alamin  Jakarta Timur, Jalan Haji Naman Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat 5 Februari 2021. Foto : hat.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan, silaturahmi ke lembaga-lembaga kesejahteraan sosial seperti yang dilakukan hari ini sebagai tindak lanjut instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memperhatikan orang-orang yang selama ini kurang beruntung.

“Tolong openi (urus) orang orang yang selama ini kurang teropeni yang kita anggap tidak terlalu penting padahal sangat penting dan bermanfaat untuk masyarakat. Perlu diciptakan akhlakul karimah bagi generasi milenial khusus pondok pesantren, Yayasan, panti yatim dan jompo,” tuturnya.

Sejak dilantik dua tahun lalu, Anwar mengaku telah rutin setiap jumat melakukan kunjungan ke rumah-rumah yatim lembaga-lembaga sambil menyampaikan pesan Gubernur Anies Baswedan bahwa kesulitan pesantren juga kesulitan pemerintah.

“Pemerintah akan bantu para santri. Anak-anak yatim tidak usah takut berjuang terus belajar terus, kita akan fasilitasikan,” paparnya.

Wali Kota pada kesempatan itu berjanji membantu memfasilitasi program di Yayasan Rahmatan Lil Alamin dalam bentuk administrasi dan perizinan, bantuan operasional, dan logistik.

Ia juga mengucapkan apresiasi atas peran yayasan membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dan siap memberikan bantuan alat musik bagi sanggar seni yatim.

“Hadirnya pemerintah hadirnya Wali Kota untuk menyelesaikan masalah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rahmatan Lil Alamin Erin Hendrian menyambut baik dan bersyukur atas kehadiran Wali Kota Jakarta Timur bersama rombongan untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan santunan yatim.

“Kehadiran pak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur tentunya kami sangat bersyukur karena selama ini kami memimpin yayasan belum ada pejabat pemerintah DKI. Baru kali ini,” ucap Erin di sela-sela kegiatan.

Kunjungan tersebut, lanjut Erin merupakan bentuk kehormatan semenjak 15 tahun berdirinya Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur.

“Harapan kami langkah-langkah pa Wali Kota Jakarta Timur ini bisa diikuti pejabat-pejabat yang lain,” tambahnya.

Erin juga berharap Wali Kota bisa membantu dan memfasilitasi kebutuhan logistik asrama yatim dan pendidikan formal dan informal, logistik, serta alat musik bagi kegiatan sanggar seni anak-anak yatim di Asrama.

Selain itu, Erin menambahkan, dukungan Wali Kota juga dibutuhkan bagi wakaf pembebasan lahan asrama Yayasan Rahmatan Lil Alamin di Pondok Bambu

“Program kepemilikan lahan pendidikan Terpadu yatim ini bisa terlaksana dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Yayasan PABU Gelar MTQ Piala Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Milad ke-16 Yayasan Rahmatan Lil Alamin Buka Kantor Layanan Donasi dan Konsultasi Hukum Gratis

Sarah KDI 2020 Hadiri Event Santunan 1000 Yatim dan Dhuafa di Pelosok Negeri

Pertemuan Kader PKK, Posyandu Kelurahan Jatimakmur dan Kegiatan Tera Timbangan Posyandu Bersama 37 Posyandu

Lomba Kampung Siaga, RW 021 BSK Kayuringin Terima Kehadiran Tim Juri 3 Pilar Kota Bekasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar