Wakapolsek Pondok Gede Hadiri Santunan di Asrama Yatim Yayasan Rindang Indonesia

wakapolsek Pondok Gede
Wakapolsek Pondok Gede AKP J. Pakpahan, S.H sedang menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Asrama Yatim Rindang, Kamis 31 Desember 2020. Foto : Fauzi RIF.

Terkini.id, Bekasi – Mendekati detik detik di penghujung tahun ini, tepatnya pada Kamis,  31 Desember 2020, Yayasan Rindang Indonesia  menggelar kegiatan santunan kepada lebih dari 200 anak yatim dan kaum dhuafa di Lingkungan Sekretariat dan Asrama Yatim di Jl. Mangga RT.001/011, Kel. Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi. 

Secara simbolis penyerahan santunan berupa bahan pokok dan uang saku kepada 40 anak yatim dan piatu. Selebihnya diantar ke rumah-rumah mustahik oleh relawan.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan Rindang kepada sesama dan telah menjadi agenda rutin yayasan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan guna menghindari kerumunan massa sekaligus penerapan protokol kesehatan.

“Santunan yang diberikan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh Yayasan Rindang Indonesia dalam rangka berbagi kasih dan kebahagiaan kepada Yatim piatu dan dhuafa binaan,”  kata Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia M. Adhie di Bekasi, Kamis 31 Desember 2020. 

Menurut Adhie, tahun 2020 terasa sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, pasalnya, tahun ini penuh dengan tantangan, akibat pandemi Covid-19. Namun, dengan rasa kasih, saling membantu dan peduli, tahun 2020 dapat dilalui dengan baik.

“Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil bersama dimasa ini. Semoga, bantuan kami bisa meringankan beban bagi yang membutuhkan. Serta memberikan motivasi dan semangat, untuk terus melihat masa depan yang lebih baik lagi, dan sebagai sarana mewujudkan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutur Adhie.

Adhie pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada para donator yang telah menitipkan amanah sedekahnya melalui Yayasan Rindang Indonesia sehingga hajat untuk membagikan paket santunan bisa berjalan dengan baik dan In syaa Allah bisa menciptakan keadilan yang beradab.

Adhie berpesan kepada panitia untuk mendata ulang warga binaan yang berhak menerima bantuan sehingga tidak ada yang terlewatkan.

“Sesuai dengan motto kami untuk menjadi lembaga yang bermanfaat besar untuk kemanusian,” tambahnya.

“Kesempatan berbagi ini juga sebagai wujud syukur atas rezeki yang selama ini dititipkan baik oleh pengurus maupun donator sehingga tahun depan bisa lebih banyak lagi bisa memberi manfaat buat yatim & dhuafa binaan serta masyarakat sekitar asrama yatim,” ucap Adhie.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolsek Pondok Gede AKP J. Pakpahan, S.H bersama Kanit Binmas, kanit Sabhara dan Kanit Intel dan Babinsa serta Ketua RW 011.

Wakapolsek Pondok Gede AKP J. Pakpahan, S.H, Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia M Adhie Pamungkas dan sejumlah tamu undangan lainnya berfoto bersama di depan Asrama Yatim Rindang. Kamis 31 Desember 2020. Foto : Fauzi RIF.

Rombongan tamu diterima oleh Ketua Yayasan Rindang Adhie di ruang tamu sambil menyaksikan pemutaran sejumlah video dokumentasi kegiatan.

Selanjutnya, Wakapolsek dan rombongan diajak berkeliling melihat setiap sudut ruangan yang ada di Asrama Yatim, mulai dari dapur, ruang makan, ruang belajar, kamar asrama juga ruang pelatihan IT.

Selanjutnya, rombongan menemui anak-anak yatim binaan yang sedang melasanakan do’a bersama. Wakapolsek Pondok Gede sempat menyampaikan kesan dan pesan. 

“Kami sangat senang ikut serta kegiatan baksos seperti ini karena merupakan kegiatan kebaikan, dan anak anak para yatim agar selalu semangat belajar terutama penguasaan IT yang fasilitasnya sudah diberikan secara gratis di yayasan rindang ini sesuatu yang mahal jika memperoleh di luar,” ujar wakapolsek.

“Kami sampaikan juga s alam dari Bapak Kapolsek sedianya beliau sangat senang untuk hadir namun ada undangan mendadak dari Bapak Kapolres,” tambah Wakapolsek.

Sementara itu, Ketua RW 11 Ristono mengatakan bahwa kegiatan rutin ini adalah untuk kesekian kalinya yayasan Rindang Indonesia mengadakan baksos dilingkungannya yang dirasakan sangat membantu warganya kami hhusus nya anak anak yatim dan warga dhuafa.

“Pesan saya tetap taati protokoler kesehatan, jangan menganggap remeh, karena covid itu benar benar ada,” tandasnya.

Acara berlangsung dengan lancar dan disermpurnakan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustaz Amirudin, dan dilanjutkan dengan pembagian paket santunan kepada anak-anak yatim yang hadir.

Sebelum pulang rombongan wakapolsek kembali meninjau proses pembangunan Musala yang ada di depan Gedung Asrama sekaligus memimpin doa untuk kelancaran dan keberkahan serta kebermanfaatan Musala tersebut.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

DKM Masjid Ar Ridho dan Masjid Al Anshor BSK Kayuringin Menggelar Santunan Yatim

Jabat Camat Bekasi Selatan yang Baru, Azhari Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Sinergi

Jaring Aspirasi di Masa Reses, Anggota DPRD Kota Bekasi Hj Evi Mafriningsianti Kunjungi Konstituennya

PHK Sepihak dan Intimidasi, Eks Karyawan Tuntut PT Keppel Puninar Logistics

Babak Baru Kasus Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar