Generasi 90an: Melankolia Tayang 24 Desember 2020 di Bioskop Indonesia

Bertempat di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta Selatan berlangsung Pemutaran pers screening film Generasi 90an: Melankolia, Selasa 15 Desember 2020. Foto : Hat.
Bertempat di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta Selatan berlangsung Pemutaran pers screening film Generasi 90an: Melankolia, Selasa 15 Desember 2020. Foto : Hat.

Terkini.id, Jakarta – Pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia beberapa bulan terakhir ini berimbas pada sektor industri film.

Sejumlah film yang rencana rilis, tiba-tiba tertunda selama hampir 7 bulan masa PSBB di Indonesia. Salah satu film tersebut adalah Generasi 90an: Melankolia. Film ini awalnya tayang di bioskop pada April tahun ini.

Namun ada kabar gembira bagi pecinta sinema tanah air, pasalnya pada 24 Desember 2020 nanti, bakal rilis film Indonesia terbaru berjudul Generasi 90an: Melankolia.

Kepastian informasi tersebut disampaikan oleh pihak rumah produksi Visinema Pictures saat press screening di Epicentrum XXI Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa 15 Desember 2020 siang.

Angga Dwimas Sasongko mewakili Visinema Pictures mengatakan, film tersebut sengaja dirilis menjelang akhir tahun untuk menyelamatkan ekosistem perfilman tanah air yang sebagian besar beralih ke film streaming.

“Sebenarnya kalau mau rilis di streaming merupakan hal mudah karena kita punya streaming sendiri,” katanya.

Tetapi menurut Angga, film Industri adalah sebuah ekosistem yang di dalamnya ada bioskop yang membutuhkan konten (film) untuk kembali bisa menarik penonton datang ke bioskop. Belum lagi, harapan para pemain film yang ingin hasil syutingnya bisa tayang di layar lebar.

“Kalau konten yang dikerjakan untuk sinema atau teater maka dia (film) itu harus ada di teater atau sinema,” tegas Angga.

Film Generasi 90an: Melankolia, kata Angga bukan untuk streaming atau bioskop online melainkan untuk tayang di layar lebar (bioskop).

Melalui karya film, perlahan Angga melalui Visinema Pictures bertekad menyelamatkan Industri sinema di Indonesia dengan cara melayangkan film di bioskop.

“Kita sendiri yang harus menyelamatkan industrinya,” ungkapnya.

Angga berharap dengan rilisnya film Generasi 90an: Melankolia di penghujung tahun 2020 bisa membawa penonton Indonesia kembali ke bioskop dan menuntaskan rasa rindu mereka menonton film di bioskop.

Generasi 90an: Melankolia diadaptasi dari buku “Generasi 90an” karya Marchella FP. Dia juga adalah sosok di balik buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”  yang pernah dirilis oleh Visinema Pictures pada awal tahun 2020. 

Sejumlah aktor muda terlibat di dalam karakter film Generasi 90an: Melankolia selain aktor senior era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty, Frans Mohede, dan Amara Mohede.

Selanjutnya, ada tiga lagu tenar era 90-an dan awal 2000-an yang memberi inspirasi di film ini, yakni “Sephia” dari Sheila on 7, “Begitu Indah” dari Padi, dan “Cintakan Membawamu Kembali” dari Dewa 19. 

Film yang disutradarai Irfan Ramly ini bercerita tentang, Abby (Ari Irham), remaja yang sedang mencari jati diri dan selalu menjadikan kakaknya, yakni Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang dikaguminya. 

Namun, naas bagi Abby, ia harus menerima kenyataan kalau kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Saat itulah Abby menemukan sosok pengganti Indah, yakni Sephia (Taskya Namya), sahabat Indah. 

Apakah Abby mampu keluar dari bayang-bayang kakaknya dan bagaimana dengan Sephia? Saksikan penayangannya pada 24 Desember 2020 di seluruh bioskop tanah air.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Tarian Lengger Maut, Film Drama Thriller Tayang Usai Lebaran di Bioskop

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar