Kasie Kessos Kelurahan Kayuringin Apresiasi Giat Sosial Pengurus RW 021
Komentar

Kasie Kessos Kelurahan Kayuringin Apresiasi Giat Sosial Pengurus RW 021

Komentar

Terkini.id, Bekasi – Seksi Sosial dan Kematian RW 021 BSK Kayuringin kembali mengadakan kegiatan santunan anak yatim yang bertempat di Masjid Al-Anshor RW 022 Kayuringin Jaya, Sabtu, 12 Desember 2020. 

Ada yang berbeda pada santunan kali ini, dimana peserta yatim yang mendapat santunan bertambah satu orang menjadi 107 anak yatim yang  berasal dari lingkungan setempat. 

Turut hadir Kasie Kessos Kelurahan Kayuringin Jaya Eriska, Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi, Ketua RW 021 H Yoyo Sutaryo, Ketua DKM Masjid Al-Anshor H Hengki Brahmantio. 

Kasie Kessos Eriska memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi contoh bagi RW-RW lain di Kelurahan Kayuringin Jaya. 

“Saya sangat  berharap sekali Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan oleh Yayasan di RW 21 22 ini bisa menjadi contoh 
untuk RW-RW lain,” ucap Eriska di sela-sela kegiatan santunan. 

Baca Juga

Pihak kelurahan berjanji akan ikut mendukung bahkan memfasilitasi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan LSM di wilayah Kayuringin Jaya yang sesuai dengan programnya sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial di Kelurahan Kayuringin Jaya. 

Kasie Kessos Kelurahan Kayuringin Apresiasi Giat Sosial Pengurus RW 021
Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi usai kegiatan santunan di Masjid Al Anshor BSK, Sabtu, 12 Desember 2020. Foto : Hat.

Sementara itu, Ketua RW 021 H Yoyo Sutaryo menyatakan kegiatan sengaja dilaksanakan untuk membantu warga yang membutuhkan khususnya anak yatim piatu. 

 “Kami berkolaborasi dengan pengurus Masjid Al-Anshor ini beberapa bulan ini berjalan dengan baik dan lancar bahkan makin berkembang untuk membantu warga yang membutuhkan,” ucap Ketua RW 021.

Lebih lanjut ia menargetkan kegiatan serupa  bisa lebih luas mencakup RW-RW lainnya di sekitar Komplek Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK). Pasalnya, menurutnya kegiatan ini sudah mendapat dukungan dari Lurah Kayuringin Ricky Suhendar yang pernah hadir pada santunan sebelumnya. 

Hal senada disampaikan Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi bahwa kegiatan sosial akan berlanjut dan  berkembang dengan pengadaan ambulans gratis bagi warga. 

“Jadi ini nanti ada tambahan dari Seksi Sosial dengan DKM Ar-Ridho mengadakan ambulans gratis se-Kelurahan Kayuringin Jaya,” ucapnya. 

Sementara itu di saat yang sama Ketua DKM Masjid Al-Anshor Hengki Brahmantio menyatakan kegiatan ini terlaksana berkat donasi dari jamaah masjid dan warga RW 022 dan 021.

“Kegiatan ini bisa terus dilaksanakan berkat dukungan dan donasi dari jamaah masjid maupun warga dan ini sangat menggembirakan membesarkan hati kami para pengurus,” tandasnya.