Sambut Hari Pahlawan, Rindang Indonesia Gelar Baksos dan Pentas Tari Nusantara

Rindang Indonesia
Sambut Hari Pahlawan, Rindang Indonesia Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial.

Terkini.id, Bekasi – Menyambut Hari Pahlawan pada Selasa 10 November 2020, Yayasan Rindang Indonesia menggelar  sejumlah bakti sosial (baksos) di antaranya santunan, cek kesehatan gratis, dan bazar sembako murah.

Terdapat 40 anak yatim binaan dan 100 dhuafa yang khusus diundang ke Istana Yatim Yayasan Rindang Indonesia yang terletak di Jl Mangga No 30-47, RT 01/RW.011, Jatimakmur, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Tampak Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia M Adhie Pamungkas bersama sejumlah tamu undangan lainnya seperti Kapospol Jatibening Iptu Slamet Riyadi, Babinsa Kelurahan Jatimakmur Serma Muzammil dan Koptu Wahyudi, Ketua  RW 11 Jatimakmur Ristono dan beberapa donatur.

Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia M Adhie Pamungkas memberikan sambutan pada event Hari Pahlawan 10 November 2020 di Istana Yatim Yayasan Rindang Indonesia. Foto : Hatta.

Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia M Adhie Pamungkas dalam sambutannya di hadapan para tamu dan anak-anak yatim menekankan pentingnya meneladani semangat pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan atau pejuang dalam memerdekakan Indonesia.

“Para pahlawan kita telah mengorbankan darah bahkan nyawa untuk mempertahankan negara yang kita cinta ini Indonesia Raya. Semua dilakukan semata-mata ikhlas sebagai bentuk pengorbanan tanpa pamrih,” ungkapnya.

Adhie lebih lanjut mengatakan, para pahlawan terdahulu bertugas merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dengan senjata, maka tugas generasi penerus saat ini adalah dengan mengisi kemerdekaan.

“Giliran kita hari ini bukan lagi mengangkat senjata mengusir penjajah tetapi untuk mengisi kemerdekaan ini,” imbuhnya.

Penampilan seni Angklung Sanggar “Sekar Pelangi”  Yayasan Rindang Indonesia. Foto : hatta.

Sementara itu Usup Suparman selaku Ketua Panitia menyampaikan momen peringatan hari pahlawan selain diisi dengan santunan, cek kesehatan gratis dan sembako murah juga menampilkan pentas seni tari khas nusatara oleh anak yatim binaan Yayasan Rindang Indonesia.

Pada kesempatan itu hadir Kak Bastian,  seorang master Hipnoterapi dan sulap yang khusus diundang untuk menghibur penonton dengan aksi sulap dan hipnotisnya.

“Kegiatan santunan seperti ini rutin dilaksanakan oleh Rindang dan menjadi program,” kata Usup.

Pada momen hari pahlawan yang dilakukan Yayasan Rindang Indonesia, Usup berharap bisa menjadi ajang edukasi bagi anak-anak yatim dan dhuafa sehingga mereka mampu menghargai jasa para pahlawan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Babak Baru Kasus Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu

Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC Dompu, Ujian bagi Ketua PPP Suharso Monoarfa

Wakapolsek Pondok Gede Hadiri Santunan di Asrama Yatim Yayasan Rindang Indonesia

Sertijab Kepala Lapas Klas IIA Bekasi yang Baru

Pembangunan Pesantren Tahfiz Yatim Program Yayasan Mandiri Amanah Tahun 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar