Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi, Rindang Indonesia Bentuk P3MI

P3MI
Peserta Preview Pelatihan Bisnis Online P3MI di istana Yatim Rindang Indonesia, Jatimakmur, Selasa, 22 September 2020. Foto : Hatta

Popularitas buku audio semakin meningkat di berbagai negara. Kemudahan mengakses audiobook melalui smartphone membuat banyak orang tertarik dengan produk ini. Banyaknya permintaan produk audiobook juga membuka peluang pekerjaan freelance sebagai narator, atau pengalih isi buka dari teks menjadi suara. Salah satu situs yang menyediakan informasi tentang bagaimana menghasilkan uang dari menjadi narator audiobook adalah bookriot.com.

10. Bisnis Dropship (Reseller)

Hanya dengan modal akses internet, kita sudah bisa melakukan Bisnis dropship. Tugasnya hanya menghubungkan pembeli dengan produsen dan mendapatkan komisi (fee) dari hasil transaksi yang terjadi. Penjualan Dropship bisa dilakukan dengan media sosial, membuat toko online sendiri atau melalui market place yang sudah terkenal di Indonesia seperti lazada, tokopedia, shopee dan sebagainya. bisnis jual-beli online ini bisa dilakukan dengan modal minimal.

Mentor Pelatihan Bisnis Online Fadlus Silmi sedang mempresentasikan Peluang Bisnis Online di masa Pandemi. Foto : Hatta

Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia

Yayasan Rindang Indonesia bekerjasama dengan Pena Institute tengah mengembangkan sebuah akademi pendidikan dan Pelatihan non-formal yaitu Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (P3MI).

Di P3MI telah dibuka lima bidang atau program studi di antaranya Pelatihan Bisnis Online (Digital Marketing), Pelatihan Jurnalistik Dasar, Pelatihan Hidroponik, Pelatihan Pengobatan & Kesehatan Alternatif dan Pelatihan Tata Boga.

Hadirnya P3MI didasari oleh keinginan Yayasan Rindang Indonesia untuk memberdayakan masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa. Mencetak generasi yang sehat, kreatif dan manusiawi sebagamana visi 5 tahun (2020-2025) Yayasan Rindang yang akan berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tempat (kampus) Pelatihan akan dilaksanakan di Istana Yatim Yayasan Rindang Indonesia Jalan Mangga No. 30-47 RT 001/011 Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede Bekasi Kota, Jawa Barat.

Sementara itu, tenaga pelatih (mentor) di P3MI ini berasal dari para praktisi bisnis online, jurnalis senior dan tenaga ahli di bisangnya. Sehingga pelatihan nantinya lebih banyak praktik atau terapan daripada teori.

Adapun goal atau target lulusannya adalah menjadikan para peserta memiliki lapak atau bisnis online dengan profit minimal 1 juta perhari.

Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia (kiri) bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto : Istimewa.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ini lah Salat Jumat Gaya Baru di Al Zaytun di Tengah Pandemi Corona

Yayasan Rindang Indonesia Gandeng Polsek Pondok Gede Sebar Bantuan Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar