Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi, Rindang Indonesia Bentuk P3MI

P3MI
Peserta Preview Pelatihan Bisnis Online P3MI di istana Yatim Rindang Indonesia, Jatimakmur, Selasa, 22 September 2020. Foto : Hatta

Menguasai beragam bahasa internasional dapat menghasilkan uang dengan cara menawarkan jasa penerjemahan (teks) atau juru alih bahasa (interpreter lisan) online. Salah satu yang bisa dimanfaatkan ialah situs Welocalize. Situs tersebut menempati peringkat teratas dalam daftar 20 perusahaan terbaik penyedia pekerjaan online pada tahun 2020.

5. Menjadi Content Creator dan Pengembangan Web.

Layanan pengembangan web dan Content Creator (Penulis konten) juga menjadi bisnis menarik di masa masa pandemi seperti ini. Anda bisa menawarkan jasa pengembangan web dan penyediaan kontennya untuk mendapat uang.

6. Riset dan Survei Internet Mengisi survei online.

Layanan situs Qmee bisa digunakan untuk mengadakan survey online. Di situs tersebut, Anda dapat mengikuti survei Qmee dan membagikan pendapat tentang merek tertentu. Situs lain, seperti SurveyBods, Survey Junkie dan Valued Opinions, juga bisa dimanfaatkan.

7. Menjadi Copywriter

Menjadi Copy Writer (menulis untuk tujuan menjumemiliki keuntungan tersendiri. Salah satu keuntungan menjadi copywriter ialah mendapatkan bayaran dalam dolar AS. Jika ingin mengetahui tips tentang cara menjadi copywriter dan mendapat penawaran jasa di bidang ini, Express Writers adalah salah satu situs yang bisa dikunjungi.

8. Membuat Podcast

Cukup siapkan mikrofon, laptop, dan perangkat lunak perekaman gratis untuk membuat podcast. Anda tidak perlu membuat podcast setiap hari, cukup seminggu sekali dengan durasi yang tak terlalu panjang. Anda dapat menggunakan podcast untuk menarik sponsor komersial atau mengiklankan produk sendiri.

9. Narator Audiobook

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ini lah Salat Jumat Gaya Baru di Al Zaytun di Tengah Pandemi Corona

Yayasan Rindang Indonesia Gandeng Polsek Pondok Gede Sebar Bantuan Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar