Wakil Wali Kota Kirim Paket Bantuan Sembako kepada Anak Yatim Yayasan Esa Qolbu

Yesqo
Wakil Wali Kota melalui utusannya Kirim Paket Bantuan Bahan Pokok bagi Anak Yatim Yayasan Esa Qolbu. Foto : Hat

Terkini.id, Bekasi – Yayasan Esa Qolbu (YESQO) hari ini menggelar kegiatan santuan bagi 50 anak yatim dan dhuafa yang berlangsung di halaman Sekretariat YESQO di Gang Mukrim II RT 005/ 010 No. 70 Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat, Minggu, 13 September 2020.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang sedianya dijadwalkan hadir pada hari itu tiba-tiba memberi kabar bahwa dirinya tidak bisa hadir karena masih acara di tempat lain. Hal itu disampaikan kepada salah satu pengurus Yayasan melalui pesan singkatnya. Tri menyampaikan permohonan maaf kepada Pengurus dan anak-anak yatim, tamu undangan lainnya karena tidak bisa hadir pada kesempatan itu.

Kendati demikian, melalui utusannya, Wakil Wali Kota Bekasi yang kerap disapa Mas Tri ini hanya mengirim puluhan paket sembako kepada anak yatim dhuafa binaan Yayasan.

“Pada kesempatan ini bapak Wakil belum bjsa hadir karena kesibukan yang teramat sangat banyak,” ucap Ketua Pembina Yayasan Esa Qolbu, Arif Mufarik di sela-sela acara santunan, Minggu, 13 September 2020.

Arif menambahkan, melalui dirinya Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh peserta yang hadir. Arif berharap Wakil Wali Kota bisa hadir di lain waktu dan kesempatan.

Paket bantuan secara simbolis diterima oleh Ketua YESQO Mustakim. Foto : Hat

Paket bantuan diterima langsung secara simbolis oleh Perwakilan Yayasan Esa Qolbu di antaranya Ketua Pembina Yayasan Arif Mufarik dan Ketua Umumnya, Mustakim disaksikan Sekertaris Kelurahan dan Ketua RW setempat.

Paket lalu dibagikan satu persatu kepada 50 anak yatim dan dhuafa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Esa Qolbu Mustakim berharap sinergi antara pemerintah kota Bekasi dengan yayasan tetap terjalin.

“Saya berharap Yayasan Esa Qolbu bisa bersinergi dengan pemerintah kota Bekasi khususnya dinas sosial,” kata Mustakim.

Ia menambahkan, kerjasama dan bantuan dari pemerintah sangat diharapkan salah satunya pembangunan gedung asrama yatim dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Ketua Pembina YESQO Arif Mufarik menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim binaan. Foto : Ags/Lugas

Turut hadir pada acara tersebut, Sekertaris Kelurahan Kranji Nuri, Ketua RW 10 Agun Gunawan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Yayasan Esa Qolbu (YESQO) yang beralamat di Gang Mukrim II RT 005/ 010 No. 70 Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat ini bergerak di bidang sosial kemanusiaan, pendidikan, pelatihan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pembangunan Pesantren Tahfiz Yatim Program Yayasan Mandiri Amanah Tahun 2021

Wakil Wali Kota Bekasi Undang 3 Remaja Berprestasi Kota Bekasi

Begini Cara Danpusterad Meningkatkan Sinergitas Terhadap Media Massa

Sambut Hari Pahlawan, Rindang Indonesia Gelar Baksos dan Pentas Tari Nusantara

Kali Dipenuhi Tumpukan Sampah, Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar Turun Tangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar