Dinas Sosial Kota Bekasi Kunjungi Yayasan Pilar Ilmu

Dinsos Kota Bekasi
Kunjungan Sekretaris Dinas Sosial Kota Bekasi ke Yayasan Pilar Ilmu. Foto : Hat

Terkini.id, Bekasi – Dinas Sosial Kota Bekasi mengatakan terdapat 260 yayasan sosial di Kota Bekasi yang akan mendapat akreditasi oleh Dinas Sosial. Ini merupakan program dari Kementerian Sosial RI.

“Kemarin ada program dari Kementerian Sosial ada program akreditasi karena mungkin banyak yayasan tapi tidak jalan tidak beraktivitas dari 250 an lebih yang aktif ya sekitar 180 sampai 200 yayasan,” kata Sekretaris Dinas Sosial Kota Bekasi Asep Kadarisman saat berkunjung meninjau program kearifan lokal Yayasan Pilar Ilmu di Jl. H. Dzulkhoir RT. 03/12 No. 21, Jakamulya, Cikunir, Kota Bekasi, Sabtu 12 September 2020.

Program akreditasi ini, kata Asep Dinas Sosial akan melakukan pendampingan ke setiap yayasan salah satunya ke Yayasan Pilar Ilmu.

Asep mengimbau yayasan yang ada di Kota Bekasi untuk aktif melakukan kegiatan dan Pelaporan ke dinas sosial sebagai dasar dalam menentukan akreditasi dan perpanjangan yayasan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Bekasi Asep Kadarisman saat Diwawancara awak media. Foto : Hat

Sementara itu, Yayasan Pilar Ilmu melalui pembinanya, Sumini mengatakan merasa terhormat dengan kedatangan pihak dinsos ke yayasannya.

“Bersyukur pada Allah hari ini kita melakukan kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1442 Hijriyah bisa mengadakan santunan bagi adik-adik yatim dan dhuafa pas dengan kehadiran dinas sosial,” ucap Sumini.

Sumini berharap Pilat bisa terus bersinergi dengan Pilar Ilmu.

“Harapannya ke depannya terus bersinergi yang aktif dengan kearifan lokal wabilkhusus pemberdayaan adik-adik yatim dan dhuafa semoga bisa mandiri dan bermartabat,” katanya.

Menanggapi kunjungan Dinas Sosial hari itu, Sumini mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa pendampingan dan pelatihan oleh dinas sosial Kota Bekasi.

“Pelatihan-pelatihan SDM selama ini kami terus dibina bagaimana menjadi LKS Lembaga Kesejahteraan Sosial yang baik dan pendampingan dalam pemberian bantuan dari Dinas Sosial Jawa Barat dan sebagainya,” ucapnya.

Yayasan Pilar Ilmu berkontribusi dalam pembangunan sektor Pendidikan masyarakat berdasar kearifan lokal sesuai program dari Kementerian Sosial.

Bentuknya berupa pemberian Pendidikan formal dan Informal dengan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat sekitar agar bisa mandiri dan sejahtera.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Babak Baru Kasus Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu

Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC Dompu, Ujian bagi Ketua PPP Suharso Monoarfa

Wakapolsek Pondok Gede Hadiri Santunan di Asrama Yatim Yayasan Rindang Indonesia

Sertijab Kepala Lapas Klas IIA Bekasi yang Baru

Pembangunan Pesantren Tahfiz Yatim Program Yayasan Mandiri Amanah Tahun 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar