PT. Pegadaian (Persero) Serahkan Bantuan Mobil Layanan Umat untuk Masyarakat Kota Bekasi

Mobil layanan umat
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Pimpinan Wilayah Kanwil Pegadaian Jakarta 1 Edi Sarwono saat menyaksikan mobil layanan umat. Foto : Hatta.

Terkini.id, Kota Bekasi – PT. Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan mobil layanan umat atau mobil serba guna kepada masyarakat Kota Bekasi.

Bertempat di halaman Masjid Al Barkah Kota Bekasi, Selasa, 4 Agustus 2020 bantuan diterima oleh perwakilan Yayasan Cipta Karya disaksikan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Pimpinan Wilayah Kanwil Pegadaian Jakarta 1 Edi Sarwono.

“Hadirnya Pegadaian di program CSR ini adalah sebagai wujud yang bisa kami persembahkan langsung selain kita punya banyak program CSR yang untuk bina lingkungan juga ada dan ada juga program Kemitraan kepada masyarakat Kota Bekasi,” kata Edi Sarwono.

Khusus bantuan mobil layanan umat yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari program dana kebajikan umat. Sumber dananya dikumpulkan dari hasil transaksi pegadaian syariah.

“Dana kebajikan umat ini kami persembahkan kembali kepada masyarakat yang sumbernya adalah dari transaksi pegadaian syariah. Kontribusi dari masyarakat untuk masyarakat,” Edi menambahkan.

Ia berharap Pegadaian bisa ada di hati masyarakat Kota Bekasi dan melayani masyarakat dengan Program-programnya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Pimpinan Wilayah Kanwil Pegadaian Jakarta 1 Edi Sarwono saat menyerahkan bantuan mobil layanan umat. Foto : Hatta.

Saat yang sama, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan apresiasinya kepada PT. Pegadaian (Persero) dengan adanya bantuan tersebut.

“Apresiasi dan penghargaan atas diberikannya yang pertama terkait bantuan mobil serba guna ini. Saya kira ini jadi amanah yang besar buat yayasan yang mengelola,” ucap Tri Adhianto.

Tri menambahkan, mobil layanan umat ini adalah bantuan untuk yang ketiga kalinya diterima masyarakat Kota Bekasi. Dua mobil sebelumnya berupa ambulans.

“Ini adalah kebutuhannya bagaimana meningkatkan Ukhuwah kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga dalam rangka membersihkan atau menjaga kebersihan rumah-rumah ibadah tidak saja musalah masjid tetapi juga gereja pura dan sebagainya,” imbuhnya.

Ia berharap banyak program-program lainnya yang bisa disinergikan dengan Pegadaian seperti pinjaman lunak dan investasi dalam rangka menyejahterakan warga masyarakat Kota Bekasi.

Selain penyerahan bantuan mobil serba guna, berlangsung juga penyerahan bantuan bantuan hand sanitizer dan paket cuci tangan yang diterima perwakilan puskesmas Karangkitri, Mekarsari, Babelan I serta pihak Kelurahan Harapan Mulya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

PHK Sepihak dan Intimidasi, Eks Karyawan Tuntut PT Keppel Puninar Logistics

Babak Baru Kasus Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu

Dugaan Perbuatan Asusila Ketua DPC Dompu, Ujian bagi Ketua PPP Suharso Monoarfa

Wakapolsek Pondok Gede Hadiri Santunan di Asrama Yatim Yayasan Rindang Indonesia

Sertijab Kepala Lapas Klas IIA Bekasi yang Baru

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar