Jajaran Polres Bekasi Kota Ungkap Kasus 34 Polybag Tanaman Ganja Ilegal

Kombes Pol Wijonarko
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko memberi keterangan pers pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba di Mapolres Metro Bekasi, Sabtu (30 Mei 2020). FOTO : Hatta

Terkini.id, Kota Bekasi – Jajaran Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan 7 tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Barang bukti yang berhasil ditemukan pihak kepolisian diantaranya 34 batang tanaman Ganja di dalam polybag, 383 gram daun ganja kering dan sejumlah handphone.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko menyebutkan, pengungkapan kasus berawal dari penangkapan tersangka berinisial IM di POM Bensin Cut Meutia Rawa Lumbu Bekasi, pada Kamis, 28 Mei 2020 dengan BB ganja seberat 2,2 gram.

Dari informasi IM, Polisi lalu mengembangkan pencarian dan berhasil menangkap pelaku lainnya NS, F, DAP, DW, AR, AZ di beberapa lokasi di Jakarta dan Bekasi.

“Terhadap 7 orang tersangka telah kita lakukan proses pemeriksaan dan penyidikan kita kenakan pasal 114 subsider 111 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” ucap Kombes Pol Wijonarko di depan awak media di Mapolres Metro Bekasi Kota, Sabtu (30 Mei 2020).

Wijonarko menambahkan, para pelaku sudah melakukan aktifitasnya selama tiga bulan lalu berbarengan dengan awal pandemi Covid-19.

Pihak kepolisian khususnya Sat Resnarkoba masih terus mengembangkan kasus penemuan ganja tersebut, apakah untuk konsumsi sendiri atau diedarkan.

Para Pelaku yang sebagian besar adalah pelajar tersebut kini ditahan di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pelantikan Pengurus MWC dan Ranting NU Kecamatan Medan Satria

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Masuk Istana, Ada Apa?

Wakil Wali Kota Kirim Paket Bantuan Sembako kepada Anak Yatim Yayasan Esa Qolbu

Dinas Sosial Kota Bekasi Kunjungi Yayasan Pilar Ilmu

Di Tengah Penolakan Massa, Deklarasi KAMI Bekasi Raya Tetap Digelar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar