Event Bakti Sosial Terus Dilakukan Yayasan Rindang Indonesia di Masa Pandemi ini
Komentar

Event Bakti Sosial Terus Dilakukan Yayasan Rindang Indonesia di Masa Pandemi ini

Komentar

Terkini.id, Bekasi – Di penghujung Ramadan tahun 2020 ini Yayasan Rindang Indonesia kembali menebar Paket santunan bagi para anak yatim dan dhuafa.

Tema kegiatan adalah paket Lebaran dan THR Yatim & Dhuafa berlangsung pada Kamis-Jumat, 21 dan 22 Mei 2020 di beberapa wilayah di Jawa Barat diantaranya Kota Bekasi, Kab. Bekasi (Cijengkol & Cibarusah), Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Karawang, Kab. Kuningan, Kab. Lebak, Kab. Bogor (Jonggol & Tajurhalang) dan Halim Jakarta Timur.

Secara keseluruhan jumlah paket yang dibagikan adalah 710 lebih bingkisan yang disebar oleh para Petugas distribusi kordinator yatim melibatkan DKM, RT, RW dan tokoh masyarakat setempat.

Event Bakti Sosial Terus Dilakukan Yayasan Rindang Indonesia di Masa Pandemi ini
Santunan atau Bakti Sosial Yayasan Rindang Indonesia di Masa Pandemi ini. Foto : Dokumentasi pribadi

“Alhamdulillah dengan program tebar Seribu Paket Lebaran di 9 kabupaten/Kota, di tengah wabah yang masih melanda semoga semakin mengasah empati kemanusiaan dan solidaritas sosial kita,” ungkap Ketua Umum Yayasan Rindang Indonesia M Adhie Pamungkas, SH.

Adhie menambahkan, paling tidak upaya yang dilakukan Yayasan Rindang Indonesia bisa sedikit mengurangi beban hidup mereka yang terdampak sehingga bisa ikut bergembira menyongsong Hari Kemenangan Iedul Fitri 1441 H.

“Alhamdulillah semua kegiatan ini berjalan dengan baik atas partisipasi dari para donatur yang terus memberikan bantuan baik berupa bahan pokok ataupun donasi dalam bentuk uang,” kata ketua panitia,Usup Suparman, S.Pd.I

Ia mendoakan para donatur diberikan kesehatan yang paripurna, dilancarkan aktivitasnya, dan dijauhkan dari wabah yang hari ini sedang melanda.

Sementara itu, warga menyambut baik uluran bantuan dari pihak yayasan.

“Sangat bersyukur ada yayasan Rindang Indonesia yang mengantarkan langsung paket santunan ke rumah, sangat membantu dimasa yang serba keterbatasan saat ini,” ucap salah satu warga yang mendapat bantuan.