Lurah Kayuringin Jaya Resmikan Posko Keamanan Terpadu RW 21 Kayuringin Bekasi

Posko Keamanan Terpadu RW 21
Lurah Kayuringin Jaya bersama jajaran pengurus RW 21 Meresmikan Posko Keamanan Terpadu RW 21 Kayuringin Bekasi, Selasa (5 Mei 2020). Foto : Hatta

Terkini.id, Kota Bekasi – Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar meresmikan Posko Keamanan Terpadu di Wilayah RW 21 Komplek Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Selasa (5 Mei 2020) pagi.

Penandatangan prasasti ditandatangani langsung Lurah dan Ketua RW 21 H Yoyo Sutaryo disaksikan beberapa pengurus RW dan RT setempat diantaranya Ketua RT 5 RW 21 Wulandari, Bendahara RW 21 Nasution, Kasie Kesos RW 21 Irfangi dan Ketua BPKD BSK Dakhlan.

Seremonial dimulai dengan sambutan dari Ketua RW 21 H Yoyo dan Lurah Kayuringin Ricky Suhendar dilanjutkan penandatanganan prasasti serta ditutup dengan pembacaaan doa oleh Irfangi.

“Tujuannya untuk supaya keamanan lingkungan lebih terjaga lebih rapih dan lebih pas dengan lingkungan,” ucap H Yoyo.

H Yoyo menambahkan, posko terpadu ini nantinya akandijaga oleh 14 petugas keamanan untuk menjaga 6 RT yang ada di RW 21. Selain itu juga untuk memantau atau mengawasi akses keluar masuk warga terkait pencegahan penularan Pandemi Covid-19.

Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar (kiri) didampingi Ketua RW 21 H Yoyo Sutaryo saat meresmikan Posko Keamanan Terpadu RW 21 Kayuringin Bekasi. foto; Hatta
Baca juga:

Sementara itu, Lurah Kayuringin Jaya yang turut hadir pada kesempatan itu menyambut baik dan memberi apresiasi atas inisiatif warganya yang membangun posko keamanan secara swadaya.

“Saya ucapkan terimakasih pada pengurus dan warga RW 21. Alhamdulillah ini sudah terwujud (Posko,red). Kita harapkan dari pemerintah adalah seperti ini jadi kemandirian warga khususnya untuk proses kewilayahan itu sendiri,” kata Ricky.

Lurah Ricky berharap bisa menjadi pembelajaran dan pengaruh RW-RW lain untuk berbuat sama. “Saya harap bukan hanya di RW 21 saja, jadi ini menjadi influence (pengaruh) pembelajaran kepada RW-RW lain untuk menerapkan kemandirian dalam proses pembuatan posko keamanan,” ucap Ricky.

Dengan adanya posko keamanan seperti ini, lanjut Lurah bisa menekan laju tingkat kejahatan di wilayah Kayuringin khususnya di daerah Perumahan BSK. Melihat posisi perumahan BSK yang rawan tindak kejahatan sebab berberbatasan langsung dengan jalan utama (Kalimalang).

Komentar

Rekomendasi

Event Bakti Sosial Terus Dilakukan Yayasan Rindang Indonesia di Masa Pandemi ini

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Yayasan Rindang Gelar Baksos Door to Door

Permenhub 18/2020 Terbit, Pemda Diharapkan Tak Batasi Lagi Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB

Permenhub 18 Tahun 2020 Terbit, Pemprov DKI Jakarta Harus Kaji Ulang Aturan Pembatasan OJOL dalam PSBB

Respon Aspirasi Masyarakat, Kementerian Perhubungan Ijinkan Sepeda Motor Dan Ojol Angkut Penumpang

Perang Lawan COVID 19, 19 Ribu Orang Telah Jalani Tes COVID 19 di Indonesia

Diduga Bertentangan Dengan Konstitusi, Aturan Larangan Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB Harus Dikaji Ulang!

Asosiasi Ojol dan Netizen Kompak Desak Batalkan Pelarangan Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar