Yayasan Rindang Indonesia Gandeng Polsek Pondok Gede Sebar Bantuan Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Dais Iskandar
Ketua RW 13 Jatirahayu Dais Iskandar membagikan paket sembako ke warga. Foto : Hatta

Terkini.id, Kota Bekasi – Banyak warga yang terkena dampak ekonomi dengan pemberlakuan PSBB di beberapa wilayah di Indonesia.

Sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bekasi yang berisi imbauan bagi masyarakat yang berkemampuan untuk dapat berbagi dengan warga yang terdampak covid-19.

Yayasan Rindang Indonesia menggandeng jajaran Kepolisian Sektor Pondok Gede dalam penyaluran bantuan sembako pada warga RT 3/4 Kelurahan Jaticemapaka Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu, 3 Mei 2020.

Turut disaksikan Kepala Polsubsektor Jatibening Ipda Slamet Riyadi, Bimaspol Jaticempaka Bripka Berthes dan Brigadir Aji Wibowo dan pengurus RT setempat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada yayasan rindang Indonesia yang dalam hal ini telah bersinergi dengan Polsek Pondok Gede membangun empati kepada warga yang membutuhkan,” tutur Kapolsubsektor Jatibening Ipda Slamet Riyadi.

Kapolsubsektor Jatibening Ipda Slamet Riyadi. Foto : Hatta

Sinergi antara Pihak Kepolisian dan Yayasan Rindang Indonesia sudah lama terjalin dalam berbagai kegiatan sosial di beberapa tempat di Bekasi salah satunya di Kepolisian Sektor Pondok Gede, yang merupakan lokasi Yayasan Rindang berada.

“Sinergi Yayasan Rindang dengan kami sudah terjalin sejak lama. Luar biasa sekali makanya ini kita harus terus pupuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 3/4 Jaticempaka Ahmad Huda menyambut baik dan sangat mengapresiasi bantuan yang diterima warganya.

“Alhamdulillah dengan adaanya bantuan dari Yayasan Rindang ini. Terimakasih atas bantuan dan kepeduliannya,” ucap Ahmad.

Pembagian bantuan dilakukan di enam wilayah meliputi Kelurahan Jatirahayu, Jaticempaka dan Jatibening.

Sudah 660 paket sembako dan uang tunai yang sudah disalurkan kepada warga sejak pertama kali dilakukan pada awal April lalu.

“Kegiatan santunan ini dilakukan dengan cara door to door jadi kita hantarkan paket santunannya dari rumah ke rumah,” kata Ketua Panitia Penyaluran Bansos Yayasan Rindang Indonesia Usup Suparman.

Apa yang dilakukan Rindang Jajaran Polsek Pondok Gede, lanjut Usup harapannya bisa meringankan beban hidup warga yang terkena dampak wabah Covid-19.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi, Rindang Indonesia Bentuk P3MI

Ini lah Salat Jumat Gaya Baru di Al Zaytun di Tengah Pandemi Corona

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar