Perang Lawan COVID 19, Anggota DPRD Jabar Sumbang APD Tenaga Medis di RSUD Kota Bekasi
Komentar

Perang Lawan COVID 19, Anggota DPRD Jabar Sumbang APD Tenaga Medis di RSUD Kota Bekasi

Komentar

Terkini.id, Bekasi – Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar, Waras Wasisto mengunjungi RSUD Kota Bekasi pada hari ini (2 April 2020). Selain melihat kondisi tenaga medis yang menangani wabah virus corona, Waras juga menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan hand sanitizer.

Menurut Waras, ia terenyuh dengan bertambahnya korban jiwa dari tenaga medis saat menangani pasien COVID 19. Ia juga mendengar minimnya APD yang dimiliki para tenaga medis dan itu sangat membahayakan jiwa mereka.

“Tenaga medis ini garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID 19. Mereka bekerja langsung berhadapan dengan para pasien yang terpapar virus corona, oleh sebab itu sangat penting alat perlindungan diri bagi mereka,” kata Waras dalam rilisnya, Kamis (2 April 2020).

Menurut Waras, bantuan yang diberikannya itu tidak seberapa. Ini hanya bentuk kepedulian sebagai warga negara. Waras mengimbau warga yang memiliki kelebihan harta, khususnya di Kota Bekasi dan Kota Depok agar turut membantu para tenaga medis.

“Saya mengimbau bagi mereka yang mampu, apakah itu pengusaha atau pabrik-pabrik yang ada di Kota Bekasi agar bisa menyalurkan CSR-nya kepada para tenaga medis untuk sama-sama membantu penangangan wabah virus corona,” kata Waras.

Baca Juga

Kedatangan Waras di RSUD Kota Bekasi disambut oleh Yeyet Nurhayati, Kasubag Humas rumah sakit tersebut mewakili Dirut RSUD Kota Bekasi.

Yeyet pun mengucapkan terima kasih atas atensi dan bantuan yang sudah diberikan ini.

“Terima kasih atas kepedulian Pak Waras. Semoga diikuti oleh warga mampu lainnya. Sudah banyak tenaga medis yang berguguran. Ini tugas kemanusiaan bagi semua pihak,” kata Yeyet.