Penyemprotan Disinfektan Massal di Jalan Ir Juanda Bekasi Terkendala Aktifitas Warga

BPBD Kota Bekasi
Penyemprotan Disinfektan di ruas jalan Ir Juanda Kota Bekasi, Kamis 2 April 2020. Foto : Agus Wibowo/Lugas

Terkini.id, Bekasi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi dan Sejumlah relawan kemanusiaan ‘Relawan Bersatu’ Kota Bekasi menggelar penyemprotan disinfektan massal di sepanjang ruas Jalan Ir. Juanda, Kota Bekasi, pada Kamis (2 April 2020) pagi.

Relawan gabungan yang berjumlah tidak kurang dari 150 orang berasal dari MDMC, Kokam, Pramuka Peduli, Squad, Covid-19 Busters, dan Karang Taruna.

Koordinator PHL Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Karsono mengatakan, giat penyemprotan dilakukakan secara swadaya oleh berbagai kelompok relawan se-Kota Bekasi.

“Dengan aksi giat penyemprotan massal ini memang kita bersatu dengan relawan Kota Bekasi yang kita rencanakan kemarin swadaya bersama teman-teman,”kata Karsono.

Koordinator PHL BPBD Kota Bekasi memimpin apel pagi sebelum penyemprotan disinfektan. Foto : Agus Wibowo/Lugas

Karsono lebih lanjut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga Kota Bekasi agar korban Covid-19 tidak terus bertambah.

“Kita relawan peduli dengan masyarakat Kota Bekasi agar tidak bertambah lagi korban yang terkena Covid-19 ini,” Karsono menambahkan.

Sementara itu, Wildan selaku perwakilan Relawan Covid-19 Busters salah satu kelompok relawan yang turut bergabung hari itu mengungkapkan, perlu evaluasi lebih lanjut terkait banyaknya kendala di lapangan saat dilakukakan penyemprotan.

“Kekurangan tadi mungkin koordinasi dengan Dishub (Dinas Perhubungan). Tidak ada rekayasa lalu lintas seharusnya kan ada rekayasa lalu lintas di-clearkan dulu dua jam sebelumnya,” kata Wildan.

Memang pantauan di lokasi penyemprotan nampak kemacetan panjang pasalnya masih kendaraan dan warga yang berlalu lalang akibat masih banyak perkantoran dan toko yang buka.

Padahal sebelumnya, Pemkot Bekasi telah mengimbau agar seluruh kegiatan perkantoran di wilayahnya ditutup sementara waktu.

Imbauan itu dituangkan dalam surat edaran Wali Kota Bekasi, tentang penghentian sementara kegiatan perkantoran perusahaan atau usaha dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Nampaknya, banyak warga yang belum mengindahkan imbauan Wali Kota Bekasi tersebut untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Inilah Empat Balon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

Musda Pemilihan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Ditetapkan Akhir Juli 2020

Kastri Dukung Tri Adhianto Maju Sebagai Wali Kota Bekasi

Inilah Cara Kreatif Amalludin dan Warga RW 02 Papanggo Ciptakan Kampung Zona Hijau Bebas Covid-19

Jajaran Polres Bekasi Kota Ungkap Kasus 34 Polybag Tanaman Ganja Ilegal

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar