Lurah Jakasampurna dan Warga Lakukan Disinfeksi Cegah Penyebaran Virus Corona

Lurah Jakasampurna
Lurah Jakasampurna Nurdin S.Sos dan Warga Lakukan Disinfeksi Cegah Penyebaran Virus Corona. Foto : MHT

Terkini.id, Bekasi – Per tanggal 23 Maret 2020, jumlah orang yang positif virus corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 579 orang, 49 orang diantaranya meninggal dan 30 orang sembuh.

Sementara di Kota Bekasi, sesuai data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Bekasi per 23 Maret 2020 menyebutkan 15 orang terkonfirmasi positif corona, 160 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 82 orang Dalam Pengawasan (PDP).

Pemkot Bekasi patut waspada pasalnya selain karena Wilayah Bekasi berbatasan langsung dengan Jakarta sebagai epicentrum Covid-19 juga karena banyak warga Bekasi yang beraktifitas di Jakarta.

Wali Kota Bekasi melalui surat edaran bernomor 4430/2138/SETDA.Kessos Tentang Antisipasi dan Pencegahan Penularan Corona Virus Diseas (Covid-19) yang ditujukan kepada Camat dan Lurah se-Kota Bekasi.

Terkait surat edaran tersebut, Lurah Jakasampurna bergerak cepat menggelar penyemprotan ke sejumlah tempat ibadah di wilayah Jakasampurna.

Beberapa tempat yang menjadi lokasi penyemprotan diantaranya Masjid Assyuhada LDII yang terletak di RT 6/15 dan Masjid Al Ikhlas di RT 4/15 Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

“Pola hidup sehat dalam rangka mencegah corona ini memang adanya di diri pribadi masing-masing dengan selalu menjaga kebersihan, ” ucap Lurah Nurdin di sela-sela acara penyemprotan di lokasi, Selasa (24/3).

Penyemprotan ini, Nurdin menambahkan dalam rangka mencegah berkembangnya virus-virus corona khususnya di tempat ibadah. Nurdin juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mendukung upaya pencegahan tersebut.

“Bersama-sama menjaga lingkungan supaya terhindar dari virus corona ini,” katanya.

Ketua PAC LDII Jakasampurna H. Difaini Anugerah menyambut baik himbauan pemerintah lakukan disinfeksi. Foto : MHT

Sementara itu, H. Difaini Anugrah, Ketua LDII PAC Jakasampurna mensupport kegiatan penyemprotan di masjid Assyuhada.

“Pada dasarnya kita support sama semua himbauan yang dikeluarkan pemerintah tadi juga kita sudah mendengar himbauan pak lurah,” ucap Difaini.

Difaini menambahkan, disinfeksi di masjid Assyuhada sudah beberapa kali dilakukan secara swadaya sebelum pihak kelurahan melakukan penyemprotan hari ini.

“Jadi khusus di lingkungan masjid ini pun penyemprotan di masjid ini kita sudah melakukan disinfektan beberapa kali,”ucap Difaini.

Terkait himbauan pemerintah untuk social distancing, Difaini mengimbau jamaah untuk sementara waktu melakukan ibadah salat di rumah masing-masing dan aktifitas pengajian bisa dilakukan dengan melalui pesan Whatsapp.

Kegiatan disinfeksi ini dihadiri Lurah Jakasampurna, bersama Sekretaris Kelurahan Edi, Ketua PAC LDII Jakasampurna H.Difaini Anugrah, Ketua DKM Masjid Assyuhada H. Priyadi Ismunarto, Dewan penasehat PAC LDII Jakasampurna H. Murwanto dan beberapa ulama setempat.

Komentar

Rekomendasi

Kucurkan Stimulus Rp 405 Trilyun, Bukti Kehadiran Negara Lawan COVID 19

Perang Lawan COVID 19, Pemerintah Pusat Siapkan 50 Warteg Gratis Untuk OJOL di Jabodetabek

Perang Lawan COVID 19, Gugus Tugas COVID 19 Distribusikan Lagi 349 Ribu APD Untuk Tenaga Medis

Penyemprotan Disinfektan Massal di Jalan Ir Juanda Bekasi Terkendala Aktifitas Warga

Terapkan Isolasi Kemanusiaan, Pemkot Bekasi Dinilai Tak Patuhi PP Nomor 21 Tahun 2020

Lagi, Warga Bekasi Terinfeksi Covid-19 Meninggal

Perang Lawan Corona, Pemerintah Pusat Wajibkan Pemda Ajukan ijin Penerapan PSBB

Strategi Gojek Lawan COVID 19: Ikut Salurkan BLT Pemerintah dan Impor 5 Juta Masker Untuk Tenaga Medis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar