Cegah Meluasnya Covid-19 di Wilayahnya, Lurah Mulyadi Giat Keliling Lingkungan

Lurah Jatibening Mulyadi Berkeliling ke rumah-rumah warga menyosialisasikan pencegahan Corona. Foto : ruangindonesia.com

Terkini.id, Bekasi – Lurah Jatibening Baru Mulyadi bersama Bhabinkamtibmas, Bimaspol dan fokdarkamtibmas kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi giat turun menemui warga guna sosialisasi mengenai cara pencegahan virus Corona (Covid-19).

Mengendarai sepeda motor dilengkapi alat pengeras suara, Lurah mengimbau warga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami menghimbau kepada bapak dan ibu, saudara-saudara sehubungan dengan maraknya virus corona, agar selalu membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat,” kata Mulyadi di lokasi, Minggu (22 Maret 2020).

Perilaku hidup bersih dan sehat kata Mulyadi dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas, menghindari kerumunan, tidak panik atau takut tetapi tetap waspada, jangan keluar rumah apabila tidak mendesak.

Lurah Mulyadi dan petugas kesehatan dengan APD seadanya melayani warga Jatibening Baru. Foto : MHT/Terkini.id

Selain itu, Lurah Mulyadi mengajak warga sering mengonsumsi makanan yang sehat, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

“Selain itu tentunya jaga kebersihan rumah pribadi dan lingkungan masyarakat kita serta menggunakan masker bila mengalami batuk dan bersin-bersin,” ucapnya.

Mulyadi menambahkan, upaya turun ke warga merupakan bagian dari pelaksanaan Intruksi Wali Kota Bekasi guna mengantisipasi penyebaran virus Corona C-19 di masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada warga atas perhatian dan kerjasamanya. Mari bersama-sama kita patuhi himbauan pemerintah untuk kepentingan bersama.” katanya.

Mulyadi memastikan hingga saat ini wilayahnya masih kondusif dan belum ada warga yang terinfeksi Covid-19. Ia meminta warga tidak panik apabila melihat tetangganya ada yang sakit atau gejala flu karena belum tentu itu Covid-19.

“Di wilayah kita memang belum ada alhamdulillah mudah-mudahan nggak ada ya,”harap Mulyadi.

Lurah berharap di Wilayah Jatibening dan Kota Bekasi dampak virus Corona bisa menurun. Karenanya Ia mengaku akan standby selama 24 jam menerima laporan warga terkait Corona melalui handphone.

Komentar

Rekomendasi

Kucurkan Stimulus Rp 405 Trilyun, Bukti Kehadiran Negara Lawan COVID 19

Perang Lawan COVID 19, Pemerintah Pusat Siapkan 50 Warteg Gratis Untuk OJOL di Jabodetabek

Perang Lawan COVID 19, Gugus Tugas COVID 19 Distribusikan Lagi 349 Ribu APD Untuk Tenaga Medis

Penyemprotan Disinfektan Massal di Jalan Ir Juanda Bekasi Terkendala Aktifitas Warga

Terapkan Isolasi Kemanusiaan, Pemkot Bekasi Dinilai Tak Patuhi PP Nomor 21 Tahun 2020

Lagi, Warga Bekasi Terinfeksi Covid-19 Meninggal

Perang Lawan Corona, Pemerintah Pusat Wajibkan Pemda Ajukan ijin Penerapan PSBB

Strategi Gojek Lawan COVID 19: Ikut Salurkan BLT Pemerintah dan Impor 5 Juta Masker Untuk Tenaga Medis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar