Perang Lawan COVID 19, Pemkot Bekasi Siapkan 33 Rumah Sakit Rujukan COVID 19

Perang Lawan COVID 19, Pemkot Bekasi Siapkan 33 Rumah Sakit Rujukan COVID 19 (bekasikota.go.id)
Perang Lawan COVID 19, Pemkot Bekasi Siapkan 33 Rumah Sakit Rujukan COVID 19 (bekasikota.go.id)

Terkini.id, Bekasi – Menyusul merebaknya pandemi COVID 19, Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot Bekasi) bergerak cepat dengan menjalin kerjasama dengan 33 Rumah Sakit Swasta dalam penanganan penyebaran pandemi COVID 19.

Deteksi COVID 19 juga tersedia di RS milik Pemkot Bekasi yakni RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, RS Tipe D Bantar Gebang, Jatisampurna dan Pondok Gede.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, dr. Kusnanto, mengatakan distribusi layanan kesehatan ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pasien terduga COVID 19 dan karena terbatasnya ruang isolasi di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

“Tidak semuanya di tangani di RS Jakarta, di masing-masing kota juga menyiapkan sesuai arahan Gubernur Jawa Barat tentang kerjasama rujukan RS masing-masing daerah,” ungkap dr. Kusnanto, di Bekasi, Sabtu, (21 Maret 2020).

Dengan penyebaran distribusi layanan kesehatan ini diharapkan mengurangi adanya penumpukan pasien di satu rumah sakit saja. Sepert di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang memang menjadi rujukan COVID 19 di Kota Bekasi.

“Fasilitas ruang isolasi di kami terbatas dan apalagi menerima warga dari Kota dan Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Di wilayah Kota Bekasi ada 37 Rumah Sakit antara lain RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, RS Kelas D Bantar Gebang, RS Kelas D Jatisampurna dan RD Kelas D Pondok Gede. Keempat RS ini dikelola Pemkot Bekasi.

Lalu, RS Ananda, RS Awal Bros, RS Awal Bros Bekasi Timur, RS Hermina Bekasi, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, RS Mitra Bekasi Timur, RS Permata Cibubur, RS Anna, RS Anna Medika, RS Cikunir, RS Bhakti Kartini, RS Citra Harapan, RS Graha Juanda.

RS Hermina Galaxy, RS Kartika Husada Jatiasih, RS Masmitra, RS Mekarsari, RS Mitra Keluarga Cibubur, RS Rawalumbu, RS Satria Medika, RS Selasih Medika, RS Siloam Bekasi Timur, RS Taman Harapan Baru, RSIA Kurnia Kasih, RSIA Rinova Intan, RS Karya Medika Bantar Gebang, RS Sentosa, RS St. Elisabeth, RS Juwita dan RS Siloam Sepanjang Jaya.

Dengan bergabungnya 33 rumah sakit itu, Pemkot Bekasi telah siap mengatasi pandemi COVID 19 yang melanda kota Bekasi sekaligus berupaya meredam penyebaran COVID 19 di kota Bekasi

Komentar

Rekomendasi

Kucurkan Stimulus Rp 405 Trilyun, Bukti Kehadiran Negara Lawan COVID 19

Perang Lawan COVID 19, Pemerintah Pusat Siapkan 50 Warteg Gratis Untuk OJOL di Jabodetabek

Perang Lawan COVID 19, Gugus Tugas COVID 19 Distribusikan Lagi 349 Ribu APD Untuk Tenaga Medis

Penyemprotan Disinfektan Massal di Jalan Ir Juanda Bekasi Terkendala Aktifitas Warga

Terapkan Isolasi Kemanusiaan, Pemkot Bekasi Dinilai Tak Patuhi PP Nomor 21 Tahun 2020

Lagi, Warga Bekasi Terinfeksi Covid-19 Meninggal

Perang Lawan Corona, Pemerintah Pusat Wajibkan Pemda Ajukan ijin Penerapan PSBB

Strategi Gojek Lawan COVID 19: Ikut Salurkan BLT Pemerintah dan Impor 5 Juta Masker Untuk Tenaga Medis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar