Perang Lawan COVID 19, Kang Emil Tunjuk Kota Bekasi Jadi Percontohan Rapid Test COVID 19
Komentar

Perang Lawan COVID 19, Kang Emil Tunjuk Kota Bekasi Jadi Percontohan Rapid Test COVID 19

Komentar

Terkini.id, Bekasi – Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil meminta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyelenggarakan rapid test untuk mencari pasien positif COVID 19. Dia menunjuk Stadion Patriot Chandrabraga untuk diuji coba menjadi lokasi test COVID 19.

Kang Emil menyampaikan hal tersebut melalui live Instagram resminya pada Minggu (22 Maret 2020). Dia mengatakan ada sekitar 2.000 alat rapid test COVID 19 yang akan datang.

“Barang itu kemungkinan datang besok,” ungkap Kang emil.

Kang Emil meminta Rahmat Effendi paling lambat Rabu (25 Maret 2020) sudah bisa menyelenggarakan tes COVID 19 tersebut. Dia telah membuat skenario tes COVID 19 bagi warga.

“Nanti mau balik sudah tahu hasilnya, kalau negatif pulang, kalau positif di stadion,” katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan Stadion Patriot Chandrabraga nantinya akan dikerahkan untuk orang dalam pengawasan (ODP) di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang. Selain rapid test, dia sudah menyiapkan alat test PCR.

“Kami sudah beli itu Rp14 miliar,” ucapnya.

Selain stadion Patriot Chandrabraga, Stadion Jalak harupat dan Stadion Pakansari juga akan digelar segera. Dia membutuhkan 30 relawan di Kota Bekasi.

“Hasil hitungan kami, butuh 30 relawan,” ujarnya