Susul Indonesia, WHO Luncurkan Chatbot Whatsapp COVID 19

Susul Indonesia, WHO Luncurkan Chatbot Whatsapp COVID 19 (foto: whatsapp.com)
Susul Indonesia, WHO Luncurkan Chatbot Whatsapp COVID 19 (foto:whatsapp.com)

Terkini.id, Jenewa – Pasca peluncuran chatbot whatsapp milik gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 (Gugus Tugas COVID 19) pada 19 Maret 2020 lalu. Kini organisasi kesehatan dunia (WHO) juga meluncurkan chatbot pusat informasi COVID 19. Chatbot yang berisikan informasi tentang jumlah korban COVID 19, berita terbaru tentang COVID 19 serta berbagai panduan penanganan perlindungan diri dari tertularnya COVID 19.

Chatbot Whatsapp milik WHO (WHO.INT)

Whatsapp sendiri merupakan aplikasi pesam instant yang telah memiliki sebanyak 2 milyar pengguna diseluruh dunia dan merupakan aplikasi pesan instant yang paling populer di dunia. Hal inilah yang menjadikan WHO menggunakan aplikasi whatsapp untuk membagikan informasi seputar COVID 19 sekaligus sebagai saran menangkis berita-berita hoax. Untuk mengakses chatbot whastapp COVID 19 milik WHO, masyarakat dapat mengunjungi https://wa.me/41798931892?text=hi

Sementara pemerintah Indonesia pun telah memiliki chatbot whatsapp COVID 19 di https://wa.me/6281133399000 yang dikeloa oleh Gugus Tugas COVID 19 dibawah kendali Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB). Selain memiliki chatbot whatsapp, pemerintah Indonesia juga sudah memiliki portal informasi terpadu terkait COVID 19 di www.covid19.go.id . Dengan adanya layanan informasi digital mengenai COVID 19 yang disediakan oleh WHO ataupun pemerintah Indonesia, kita berharap masyarakat Indonesia dapat lebih bijak menyikapi informasi yang beredar mengenai COVID 19 dan dapat terhindar dari berita bohong yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Permenhub 18/2020 Terbit, Pemda Diharapkan Tak Batasi Lagi Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB

Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan Kartu Prakerja

Permenhub 18 Tahun 2020 Terbit, Pemprov DKI Jakarta Harus Kaji Ulang Aturan Pembatasan OJOL dalam PSBB

Respon Aspirasi Masyarakat, Kementerian Perhubungan Ijinkan Sepeda Motor Dan Ojol Angkut Penumpang

Perang Lawan COVID 19, 19 Ribu Orang Telah Jalani Tes COVID 19 di Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar