Satukan Informasi Terkait COVID 19, BNPB Luncurkan Website COVID19.GO.ID

Satukan Informasi Terkait COVID 19, BNPB Luncurkan Website COVID19.GO.ID  (covid19.go.id)
Satukan Informasi Terkait COVID 19, BNPB Luncurkan Website COVID19.GO.ID (covid19.go.id)

Terkini.id, Jakarta – Hari ini (19 Maret 2020) , Pemerintah Indonesia melalui gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 yang dikomandoi oleh Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Murnado meluncurkan website Covid19.go.id sebagai pusat informasi nasional terkait penanganan dan pencegahan penyebaran COVID 19.

Website covid19.go.id berisi informasi mengenai tata cara pencegahan penularan COVID 19, materi edukasi terkait COVID 19 dan informasi terbaru terkait COVID 19, jumlah korban COVID 19, serta klarifikasi atas hoax terkait COVID 19.

Dalam website itu juga tercantum call center pusat informasi COVID 19 di 119 ext 9.

Website covid19.go.id sendiri dikelola langsung oleh BNPB dan menjadi pelengkap website informasi COVID19 yang sudah dimiliki oleh pemerintah pusat maupun website informasi yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

Selain meluncurkan website covid19.go.id, Kepala BNPB Doni Monardo selaku kepala gugus tugas COVID 19 meminta seluruh masyarakat dan pemerintah untuk bersatu padu menghadapi virus Corona.

“Kita sekarang tak boleh lagi kehilangan waktu, momentum untuk berdebat tentang teori menyelesaikan wabah ini. Sekarang waktunya fokus supaya masyarakat dan bangsa kita semuanya paham apa ancaman yang akan kita hadapi dan gimana menghadapinya, menyelesaikannya bersama,” kata Doni.

Selain itu BNPB juga memerintahkan agar semua potensi struktur pemerintahan dioptimalkan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Mulai dari tingkat provinsi hingga unit terkecil RT-RW.

“Perintah saya tadi, selaku Kepala Gugus Tugas untuk bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada mulai dari tingkat provinsi, kota madya, kelurahan dan RT/RW,” ujar Doni

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Permenhub 18/2020 Terbit, Pemda Diharapkan Tak Batasi Lagi Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB

Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan Kartu Prakerja

Permenhub 18 Tahun 2020 Terbit, Pemprov DKI Jakarta Harus Kaji Ulang Aturan Pembatasan OJOL dalam PSBB

Respon Aspirasi Masyarakat, Kementerian Perhubungan Ijinkan Sepeda Motor Dan Ojol Angkut Penumpang

Perang Lawan COVID 19, 19 Ribu Orang Telah Jalani Tes COVID 19 di Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar