Peresmian Kantor Pusat Bank Syariah Patriot Kota Bekasi

Bank syariah patriot
Dirut Bank Syariah Patriot Bekasi Kota Moh Asmawi (tengah berbaju koko putih) bersama jajaran direksi lainnya saat peresmian kantor pusat Bank syariah Patriot Bekasi Kota, Senin 16 Maret 2020. Foto : MHT

Terkini.id, Bekasi Kota – Pemerintah Kota Bekasi meresmikan Kantor Pusat Bank Syariah Patriot yang terletak di Mutiara Bekasi Center, Jl. Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi Kota, Senin (16/3/2020).

Peresmian Badan Usaha Milik Daerah Pemkot Bekasi tesebut dihadiri langsung Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan jajaran pejabat Pemkot lainnya.

Kantor dua lantai ini rencananya akan menjadi sentral pelayanan simpan pinjam dengan prinsip syariah bagi masyarakat Kota Bekasi. Layanan akan diprioritaskan bagi UKM dan UMKM yang berada di wilayah Kota Bekasi.

“Kami ingin ikut membantu pemerintah kota dalam pembiayaan UMKM sebenarnya,”kata Direktur Utama Bank Syariah Patriot Moh Asmawi di sela-sela kegiatan peresmian.

Dengan adanya Bank Syariah Patriot ini, lanjut Asmawi UMKM akan dibantu dari sisi pembiayaan tanpa syarat yang memberatkan nasabah.

“Kami hanya bisa ceruk pasar mana yang belum diambil oleh bank umum atau bank konvensional lainnya yang kecil-kecil itu yang mereka jualan gorengan nasi uduk yang tidak ada jaminan. Kami ambil bagian itu,”papar Asmawi.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut hadir di acara peresmian kantor pusat Bank syariah Patriot Bekasi Kota, Senin 16 Maret 2020. Foto : MHT

Selanjutnya, Direktur Bisnis Bank Syariah Patriot Fasihul Islam menyatakan diresmikannya kantor pusat tersebut merupakan hadiah ulang tahun Kota Bekasi.

“Dalam rangka peresmian Kantor Pusat Bank Syariah Patriot. Momen peresmian kantor pusat ini memang kami targetkan bertepatan dengan rangkaian HUT Kota Bekasi,”ujar Fasihul.

Fasihul menambahkan, secara teknis kantor ini mulai beroperasi secara penuh pada April mendatang menunggu ijin operasional kantor dari Otoritas Jasa Keuangan.

Ia mengaku BPRS Patriot siap bersaing dengan BPRS lainnya di Kota Bekasi dengan layanan bagi hasilnya yang menarik, dan kekuatan modal dan aset yang disupport dana bergulir Pemkot serta disokong oleh beberapa bank umum syariah.

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar