Pandemi COVID 19, UNICEFF dan WHO Luncurkan Protokol Khusus Untuk Sekolah

Pandemi COVID 19, UNICEFF dan WHO Luncurkan Protokol Khusus Untuk Sekolah (who.int)
Pandemi COVID 19, UNICEFF dan WHO Luncurkan Protokol Khusus Untuk Sekolah (who.int)

Terkini.id, Jenewa – Organisasi anak-anak internasional (UNICEF) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan protokol baru untuk membantu melindungi anak-anak dan sekolah dari penularan virus COVID 19.

Protokol ini memberikan panduan praktis untuk menjaga keamanan sekolah. Ini juga memberi nasihat kepada otoritas nasional dan lokal tentang bagaimana menyesuaikan dan mengimplementasikan rencana darurat untuk fasilitas pendidikan.

Dalam hal penutupan sekolah, protokol ini mencakup rekomendasi untuk mengurangi dampak negatif yang mungkin terjadi pada pembelajaran dan kesejahteraan anak-anak.

Ini berarti memiliki rencana yang kuat untuk memastikan kesinambungan pembelajaran, termasuk opsi pembelajaran jarak jauh seperti strategi pendidikan online dan siaran radio konten akademik, dan akses ke layanan penting untuk semua anak.

Rencana-rencana ini juga harus mencakup langkah-langkah yang diperlukan untuk pembukaan kembali sekolah yang aman pada akhirnya.

Jika sekolah tetap buka, untuk memastikan bahwa anak-anak dan keluarga mereka tetap dilindungi dan diberi informasi maka protokol ini menyerukan memberi anak-anak informasi tentang cara melindungi diri mereka sendiri, mempromosikan praktik cuci tangan dan kebersihan terbaik.

Serta menyediakan persediaan kebersihan, membersihkan dan mensterilkan bangunan sekolah, meningkatkan aliran udara dan ventilasi.

Dalam protokol ini, UNICEF mendesak sekolah untuk memberikan siswa dengan dukungan holistik. Sekolah harus memberi anak-anak informasi penting tentang mencuci tangan dan tindakan lain untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka, memfasilitasi dukungan kesehatan mental, dan membantu mencegah stigma.

Serta diskriminasi dengan mendorong siswa untuk bersikap ramah satu sama lain dan menghindari stereotip ketika berbicara tentang virus COVID 19

Protokol baru ini juga menawarkan tip dan daftar periksa yang bermanfaat untuk orang tua dan pengasuh, serta anak-anak dan siswa itu sendiri.

Tindakan-tindakan ini termasuk memantau kesehatan anak-anak dan menjaga mereka di rumah dari sekolah jika mereka sakit, mendorong anak-anak untuk bertanya dan mengungkapkan keprihatinan mereka dan tata cara batuk atau bersin dengan menutupnya mengunakan masker atau tisu serta menghindari menyentuh wajah, mata, mulut, dan hidung Anda.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Permenhub 18/2020 Terbit, Pemda Diharapkan Tak Batasi Lagi Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB

Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan Kartu Prakerja

Permenhub 18 Tahun 2020 Terbit, Pemprov DKI Jakarta Harus Kaji Ulang Aturan Pembatasan OJOL dalam PSBB

Respon Aspirasi Masyarakat, Kementerian Perhubungan Ijinkan Sepeda Motor Dan Ojol Angkut Penumpang

Perang Lawan COVID 19, 19 Ribu Orang Telah Jalani Tes COVID 19 di Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar