Jabar Darurat COVID 19, Pemkab Bekasi Ikuti Video Conference Bahas COVID 19 Bersama Kang Emil

Jabar Darurat COVID 19, Pemkab Bekasi Ikuti Video Conference Bahas COVID 19 Bersama Kang Emil (Bekasikab.go.id)
Jabar Darurat COVID 19, Pemkab Bekasi Ikuti Video Conference Bahas COVID 19 Bersama Kang Emil (Bekasikab.go.id)

Terkini.id, Bekasi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab Bekasi) mengikuti Video Conference bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait kewaspadaan COVID 19.

Video conference yang juga diikuti sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat itu berlangsung di Command Center, Gedung Diskominfosantik, Kompleks Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (10 Maret 2020).

Juru bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID 19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI), dr. Alamsyah mengatakan, video conference merupakan salah satu cara untuk melaporkan perkembangan terkini virus corona di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini di Kabupaten Bekasi ada satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sudah dirawat di rumah sakit dan kondisinya sudah membaik, serta ada 14 Orang Dalam Pemantauan (ODP), terdiri dari 2 WNA dan 12 WNI, semuanya dipantau di rumah, 3 orang diantaranya sudah dinyatakan aman,” ungkap Alamsyah.

Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak takut berlebihan dan senantiasa menjaga pola hidup sehat.

“COVID 19 ini kan sebenarnya penyakit yang bisa sembuh sendiri, dengan pola hidup atau perilaku hidup sehat, seperti cuci tangan dengan air mengalir dan kalau ada gejala segera berobat ke tenaga kesehatan,” ujarnya.

Apabila ada warga yang terindikasi virus COVID 19 agar segera melaporkan dan berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

“Atau segera menghubungi Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi melalui Call Center 112, Call Center PSC : 119 atau menghubungi pesawat telpon 021-89910039, HP: 0811 1139 927 dan HP: 0852 8398 0119,” kata Alamsyah.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Permenhub 18/2020 Terbit, Pemda Diharapkan Tak Batasi Lagi Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB

Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan Kartu Prakerja

Permenhub 18 Tahun 2020 Terbit, Pemprov DKI Jakarta Harus Kaji Ulang Aturan Pembatasan OJOL dalam PSBB

Respon Aspirasi Masyarakat, Kementerian Perhubungan Ijinkan Sepeda Motor Dan Ojol Angkut Penumpang

Perang Lawan COVID 19, 19 Ribu Orang Telah Jalani Tes COVID 19 di Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar