Jabar Darurat COVID 19, Pemkab Bekasi Imbau Masyarat Tingkatkan Kewaspadaan Meluasnya COVID 19

Jabar Darurat COVID 19, Pemkab Bekasi Imbau Masyarat Tingkatkan Kewaspadaan Meluasnya COVID 19  (Bekasikab.go.id)
Jabar Darurat COVID 19, Pemkab Bekasi Imbau Masyarat Tingkatkan Kewaspadaan Meluasnya COVID 19 (Bekasikab.go.id)

Terkini.id, Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab Bekasi) akan selalu hadir mendampingi, membantu dan memberi support untuk setiap warga atau pasien yang dalam pemantauan atau pengawasan terkait penyebaran virus COVID 19.

Dalam siaran pers-nya yang dirilis Senin (09 Maret 2020), Pusat Informasi dan Koordinasi COVID 19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) mengajak masyarakat luas untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap tenang dan tidak panik.

Masyarakat juga diminta agar tidak termakan berita hoax yang banyak beredar.

Selain itu, PIKOKABSI menyampaikan langkah-langkah agar terhindar dari COVID 19, diantaranya dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Membiasakan cuci tangan pakai sabun setelah batuk atau bersin, sebelum dan sesudah makan, dengan menggunakan air mengalir. Serta dibilas kurang lebih 20 detik atau dengan menggunakan antiseptik pembersih tangan.

Jika mengalami gejala demam, batuk, sesak napas, atau baru kembali berpergian dari negara yang terjangkit Covid-19, dalam 14 hari sebelum sakit agar segera melaporkan dan berobat ke tenaga kesehatan, Puskesmas atau Rumah Sakit.

Masyarakat juga diminta untuk menunda atau menghindari perjalanan ke negara yang terjangkit COVID 19.

Dalam rilis tersebut, PIKOKABSI juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker jika mengalami sakit dengan gejala flu dan infeksi saluran napas.

Dan jika sedang sakit, kurangi aktifitas di luar rumah dan menghindari keramaian, kerumunan, serta kontak dengan orang banyak. Serta yang terpenting yakni ketika batuk atau bersin harus menutup mulut dan hidung dengan tisu atau lengan bagian atas.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau pelayanan kesehatan, dapat menghubungi Call Center 112, Call Center PSC : 119 atau menghubungi Telp : 021-89910039, HP: 0811 1139 927 dan HP: 0852 8398 0119.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Perang Lawan COVID 19, Pemkot Bandung Bagikan Vitamin dan Masker Ke Petugas Kebersihan

Terapkan Social Distancing, Pemkot Bekasi Lakukan Rapat Dinas Via Online

Lakukan Penutupan Wilayah, Pemprov Papua Berpotensi Langgar UU Karantina Kesehatan dan Kebijakan Pusat

Perang Lawan COVID 19, Kang Emil Bagikan 1 Juta Masker Ke Puskesmas

Pandemi COVID 19, Pemkot Bekasi Imbau Warga Sholat di Rumah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar