COVID 19 Kian Meluas, WHO Buka Opsi Nyatakan COVID 19 Sebagai Status Pandemi Global

COVID 19 Kian Meluas, WHO Buka Opsi Nyatakan COVID 19 Sebagai Status Pandemi Global (CGTN.com)
COVID 19 Kian Meluas, WHO Buka Opsi Nyatakan COVID 19 Sebagai Status Pandemi Global (CGTN.com)

Terkini.id, Jenewa – Kasus penyebaran wabah COVID 19 kian mencemaskan masyarakat global. Pada senin (9 Maret 2020), Organisasi kesehatan dunia (WHO) menyatakan kondisi penebaran COVID 19 sudah mendekati status pandemi.

“Sekarang setelah COVID 19 menyebar di banyak negara sehingga ancaman pandemi menjadi sangat nyata, Walaupun WHO bersama negara – negara di dunia tengah berupaya mengendalikan meluasnya penyebaran wabah COVID 19” ungkap Tedros Adhanom Ghebreyesus, direktur jenderal WHO, saat konferensi pers.

Walaupun penyebaran kasus COVID 19 melambat di China, namun penyebaran wabah COVID 19 diluar Cina berlangsung sangat cepat hingga ke lebih dari 100 negara dengan 111.000 kasus yang dikonfirmasi positif COVID 19.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins pada Senin pagi (9 Maret 2020), Korea selatan memiliki kasus terbanyak di luar China dengan sekitar 7.500 orang terinfeksi, diikuti oleh Italia dan Iran, yang semuanya memiliki lebih dari 7.000 kasus COVID-19 

“Empat negara dengan korban positif COVID 19 terbanyak yaitu China, Korea Selatan,Italia dan Iran merupakan 93% dari hampir 110.000 kasus di seluruh dunia sehingga kami mendorong negara-negara diluar China tersebut untuk dapat mengambil langkah-langkah agresif untuk mengatasi epidemi dan kami berharap langkah-langkah itu terbukti efektif dalam beberapa hari mendatang,” jelas tedros.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Permenhub 18/2020 Terbit, Pemda Diharapkan Tak Batasi Lagi Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB

Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan Kartu Prakerja

Permenhub 18 Tahun 2020 Terbit, Pemprov DKI Jakarta Harus Kaji Ulang Aturan Pembatasan OJOL dalam PSBB

Respon Aspirasi Masyarakat, Kementerian Perhubungan Ijinkan Sepeda Motor Dan Ojol Angkut Penumpang

Perang Lawan COVID 19, 19 Ribu Orang Telah Jalani Tes COVID 19 di Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar