Indonesia Siaga COVID 19, Pizza Hut Indonesia Berlakukan Screening Kesehatan Karyawan

Terkini.id, Jakarta – Dalam keadaan siaga wabah COVID 19, salah satu waralaba pizza terkemuka di Indonesia yaitu Pizza Hut Indonesia menerapkan standar pencegahan penyebaran wabah COVID 19 dalam proses pembuatan pizza dan produk-produk lainnya.

Dalam rilis media yang diterima oleh Terkini.id, disebutkan bahwa saat ini Pizza Hut Indonesia menerapkan standar sistem sanitasi dan standar screening kesehatan karyawannya.

Standar sistem sanitasi dalam rangkan pencegahan wabah COVID 19 dilakukan mulai dari standar penyimpanan bahan baku, pengolahan dan penyiapan bahan baku, kebersihan outlet dan alat masak serta kendaraan yang akan digunakan dalam proses pengantaran pizza ke pelanggan.

Baca Juga: TB Lebih Berbahaya dibanding Covid-19, Ini Imbauan Lurah Kayuringin Jaya...

Selain itu Pizza Hut Indonesia juga mewajibkan karyawannya untuk selalu mengunakan sarung tangan plastik sekali pakai ketika bersentuhan dengan bahan makanan dan sebelum memasuki area masak.

Pizza Hut Indonesia juga melakukan proses screening kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kondisi kesehatan serta mewajibkan karyawannya selalu mencuci tangan dan mengunakan hand sanitizer sebelum memasuki area masak.

Baca Juga: Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan...

Tidak hanya itu, Pizza Hut Indonesia pun melakukan aturan baru bagi karyawannya yaitu jika saat proses screening kesehatan ditemukan karyawan yang mengalami demam, batuk atau pilek, maka pihak Pizza Hut Indonesia akan melarang karyawan tersebut untuk bekerja sampai ada pernyataan dari dokter bahwa karyawan itu sehat.

Hal ini dilakukan demi kenyaman seluruh pihak dan pelanggan Pizza Hut Indonesia. Sehingga produk – produk yang dihasilkan oleh Pizza Hut Indonesia dapat terjamin bebas dari COVID 19.

Bagikan