Jaga Kesehatan Warga, Walikota Bekasi Larang Peredaran Minyak Goreng Curah

Jaga Kesehatan Warga, Walikota Bekasi Larang Peredaran Minyak Goreng Curah (bekasikota.go.id)
Jaga Kesehatan Warga, Walikota Bekasi Larang Peredaran Minyak Goreng Curah (bekasikota.go.id)

Terkini.id, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi mengimbau kepada pengusaha di Kota Bekasi untuk tidak menjual minyak goreng dalam kemasan kepada masyarakat. Kita tahu, masih beredar di masyarakat minyak goreng curah yang belum diketahui betul kehigienisannya dibandingkan minyak goreng dalam kemasan.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah mengatakan imbauan kepada pengusaha minyak berdasarkan Instruksi Wali Kota Bekasi Nomor 510/273/SETDA.TU tentang Pelaksanaan Kewajiban Minyak Goreng dalam Kemasan di Kota Bekasi tanggal surat 28 Februari 2020.

“Pemerintah Kota Bekasi mengikuti arahan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan RI tentang pemberlakuan SNI Minyak Goreng Sawit secara wajib,” ungkap Sajekti Rubiyah, Selasa, (3/3/2020).

Sajekti menambahkan isi Instruksi Wali Kota Bekasi ini juga masih memberikan kesempatan bagi pengusaha agar memproduksi minyak goreng dan wajib diberlakukan mulai 31 Desember 2020. Ini berarti masih ada masa transisi kewajiban produksi minyak goreng kemasan hingga batas waktu tersebut.

“Namun begitu, Pemkot Bekasi masih memberi batas waktu bagi pengusaha untuk melengkapi produksi minyak gorengnya dan wajib berlaku sejak 31 Desember 2020 mendatang,” ucap Sajekti.

Untuk itu Pemkot Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi akan melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para pelaku usaha.

“Bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Bagian Humas juga akan melakukan sosialisasi persiapan pelaksanaan kewajiban minyak goreng dalam kemasan bagi pengusaha di Kota Bekasi,” kata Sajekti.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Perang Lawan COVID 19, Anggota DPRD Jabar Sumbang APD Tenaga Medis di RSUD Kota Bekasi

Perang Lawan COVID 19, Pemprov Jabar Gelar Test COVID 19 Untuk Klaster HIPMI dan GBI Lembang

Perang Lawan COVID 19, Pemprov Jabar Luncurkan Tata Cara Penanganan Jenasah Korban COVID 19

Perang Lawan COVID 19, Kang Emil Terapkan Skema Drive Thru Tes Massal COVID 19

Perang Lawan COVID 19, Partai Nasdem Hibahkan Hotel Ke Gugus Tugas COVID 19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar