Darurat COVID 19, China Siap Pimpin Aksi Global Tangani Penyebaran COVID 19

Terkini.id, Hubei – Presiden Cina Xi Jinping menyerukan kewaspadaan level tertinggi pada upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 karena situasi di Kota Wuhan dan Provinsi Hubei masih parah dan cukup mengkhawatirkan.

Preside Xi Jinping, yang juga sekretaris jenderal Komite Partai Komunis China (CPC) dalam rapat Komite Tetap Biro Politik Komite Pusat CPC membuat pernyataan bahwa Pemerintah China akan tetap berada di garda depan pemberantasan penyebaran COVID 19

“Setelah upaya keras di seluruh negeri, situasi pencegahan dan pengendalian epidemi saat ini terus meningkat, dan kita harus memulihkan sarana produksi serta kehidupan masyarakat yang sempat lumpuh akibat merebaknya COVID 19 di Wuhan” kata Xi.

Baca Juga: TB Lebih Berbahaya dibanding Covid-19, Ini Imbauan Lurah Kayuringin Jaya...

Dia menyerukan lebih banyak upaya untuk mempercepat pembentukan tatanan ekonomi dan sosial yang kompatibel dengan upaya pencegahan dan pengendalian epidemi COVID 19, sehingga dapat mengkonsolidasikan dan memperluas momentum baik yang telah diperoleh dengan susah payah ini dan menciptakan kondisi untuk membangun yang cukup mampu masyarakat dalam segala hal, dan sepenuhnya menghilangkan kemiskinan absolut.

“Sementara itu, kita harus memahami dengan jelas kompleksitas situasi saat ini, dan meningkatkan rasa tanggung jawab dan urgensi dalam mengoordinasikan semua tugas” kata Xi.

Baca Juga: Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan...

“Pekerjaan pencegahan dan pengendalian epidemi tetap sulit di Provinsi Hubei dan Kota Wuhan, dan risiko penyebaran epidemi meningkat karena peningkatan pergerakan orang dan pertemuan di daerah lain” kata Xi menunjukkan betapa parahnya COVID 19 di Wuhan

Dia mendesak otoritas terkait untuk memperdalam kerja sama global dan memainkan peran China sebagai negara besar yang bertanggung jawab.

“Sangat penting untuk segera memajukan berbagai tugas pembangunan ekonomi dan sosial, secara teratur mempromosikan dimulainya kembali pekerjaan dan produksi, mewujudkan keteraturan pergerakan orang dan properti, hubungan produksi, pasokan dan pemasaran, dan integrasi efektif perdagangan domestik dan luar negeri , dan meminimalkan kerugian yang disebabkan oleh epidemi COVID 19” tegas Xi

Baca Juga: Permenhub 18 Tahun 2020 Terbit, Pemprov DKI Jakarta Harus Kaji...

Pertemuan menyoroti pentingnya upaya pencegahan dan pengendalian COVID 19 di Beijing dan menyerukan lebih banyak upaya dalam mencegah situasi pulih kembali.

Pertemuan itu juga mendesak lebih banyak penelitian ilmiah ke dalam test kit, vaksin dan pasokan medis.

“Diperlukan lebih banyak upaya untuk memastikan dipekerjakannya mahasiswa pascasarjana dan pekerja migran, terutama yang berasal dari daerah tertinggal”. Tegas Xi

Bagikan