Meningkat Jadi 4.812 Kasus Covid 19, Pemerintah Korea Selatan Siaga 24 Jam Hadapi Lonjakan Korban Covid 19

Tentara Korea Selatan mengenakan pakaian pelindung semprotan desinfektan di Daegu, Korea Selatan, 2 Maret 2020. (CGTN.COM)
Tentara Korea Selatan mengenakan pakaian pelindung semprotan desinfektan di Daegu, Korea Selatan, 2 Maret 2020. (CGTN.COM)

Terkini.id, Seoul – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyatakan perang melawan COVID-19 pada hari Selasa ketika jumlah kasus di negara itu mendekati 5.000, menempatkan semua badan pemerintah dalam siaga 24 jam, Rilis media lokal Korea selatan Yonhap News Agency.

Berbicara pada pertemuan kabinet mingguan, Moon mengumumkan rencana untuk menyuntikkan dana 30 triliun won (sekitar 25 miliar dolar AS) secara langsung atau tidak langsung ke dalam aksi tanggap darurat COVID-19.

Pada tengah malam pada hari Senin, Korea Selatan telah mengkonfirmasi 477 kasus COVID-19, meningkatkan jumlah infeksi menjadi 4.812, menurut otoritas kesehatan negara itu.

Sejauh ini, 29 orang telah meninggal karena COVID-19 di negara ini. Menurut kementerian pertahanan negara itu, dua personil layanan kesehatan dan seorang pekerja sipil untuk militer dinyatakan positif virus corona baru, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi di militer menjadi 31 korban pada Selasa pagi.

Dari total, 17 berada di Angkatan Darat, 11 di Angkatan Udara, dua di Korps Marinir dan satu di Angkatan Laut, kata kementerian itu.

Sekitar 60 persen dari kasus yang dikonfirmasi telah dikaitkan dengan cabang sekte agama Shincheonji di kota tenggara Daegu, kota terbesar keempat di negara itu dengan populasi 2,5 juta, kata Kantor Berita Yonhap.

Pada 23 Februari,pemeribtah Korea Selatan itu meningkatkan kewaspadaan virus Covid 19 ke level “merah” yang merupakan level kewaspadaan tertinggi di Korea Selatan untuk mengatasi penyebaran virus.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pandemi COVID 19, Pemerintah Filipina Umumkan Lockdown di Manila

Pemerintah China Turun Tangan Bantu Italia Hadapi COVID 19

Darurat COVID 19, China Siap Pimpin Aksi Global Tangani Penyebaran COVID 19

Fokus Tangani COVID 19, Presiden China Batalkan Kunjungan Keluar Negeri

Italia Darurat COVID 19, Pemerintah Italia Tutup Seluruh Sekolah Guna Cegah Meluasnya COVID 19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar