Jabar Darurat COVID 19, Walikota Bandung Bentuk Tim Khusus Atasi COVID 19

Jabar Darurat COVID 19, Walikota Bandung Bentuk Tim Khusus Atasi COVID 19 (humas.bandung.go.id)
Jabar Darurat COVID 19, Walikota Bandung Bentuk Tim Khusus Atasi COVID 19 (humas.bandung.go.id)

Terkini.id, Bandung –Merespon adanya warga Depok yang positif terjangkit virus Corona, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membentuk tim khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Ia menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna untuk membentuk tim tersebut.

“Saya minta kepada Pak Sekda untuk membuat tim untuk mengantisipasi hak ini. Ini memang tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkot Bandung. Harus terus berkoordinasi terintegrasi dengan instansi lain di Kota Bandung,” ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Senin (2/3/2020).

Ia meminta agar tim ini akan melakukan kajian, koordinasi, dan langkah-langkah yang diperlukan sehingga warga bisa terlindungi dari paparan virus corona baru atau lebih dikenal dengan Covid-19

“Hari ini saya mau tim dulu supaya komprehesif tidak hanya parsial, karna ini bukan hanya tanggung jawab Dinkes saja tapi kita bersama,” katanya.

Namun, ia meminta warga agar tidak khawatir berlebihan. Ia mengimbau agar warga tetap tenang dan terus menjaga kesehatan sehingga tahan terhadap penyakit apapun.

“Kita jangan terlalu larut dengan kekhawatiran yang berlebihan. Saya mengimbau kepada warga Kota Bandung hati-hati dalam menghadapi seperti ini dan kita upayakan mudah-mudahan di Bandung tidak terjadi hal yang seperti itu,” jelas Oded.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menyatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Pihaknya juga memantau tenaga kerja asing yang berada di wilayah Kota Bandung.

Ia pun telah mengeluarkan surat edaran kewaspadaan terhadap Covid-19 kepada seluruh RS dan puskesmas

Di luar itu, Ia pun mengimbau warga untuk terus memantau kesehatan, dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Jaga kondisi kesehatan dengan PHBS, istirahat cukup, olah raga rutin, makan dengan gizi seimbang,” paparnya

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kastri Dukung Tri Adhianto Maju Sebagai Wali Kota Bekasi

Inilah Cara Kreatif Amalludin dan Warga RW 02 Papanggo Ciptakan Kampung Zona Hijau Bebas Covid-19

Jajaran Polres Bekasi Kota Ungkap Kasus 34 Polybag Tanaman Ganja Ilegal

Event Bakti Sosial Terus Dilakukan Yayasan Rindang Indonesia di Masa Pandemi ini

Lurah Kayuringin Jaya Resmikan Posko Keamanan Terpadu RW 21 Kayuringin Bekasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar