Bank Dunia Kucurkan US$ 12 Milyar Untuk Negara Terdampak COVID 19

Bank Dunia Kucurkan US$ 12 Milyar Untuk Negara Terdampak COVID 19 (CGTN.COM)

Terkini.id, Jenewa – Bank Dunia mengumumkan akan menyediakan hingga US$ 12 miliar dalam bentuk dukungan langsung bagi negara-negara yang menghadapi dampak kesehatan dan ekonomi dari COVID 19.

“Bank Dunia akan membantu negara-negara berkembang memperkuat sistem kesehatan, termasuk akses yang lebih baik ke layanan kesehatan untuk melindungi orang dari epidemi, memperkuat pengawasan penyakit, memperkuat intervensi kesehatan masyarakat, dan bekerja dengan sektor swasta untuk mengurangi dampak pada ekonomi,” kata Bank Dunia dalam sebuah pernyataan.

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus memuji upaya yang dibuat dan dikomentari Bank Dunia di Twitter: “Sangat penting bagi semua mitra untuk bersatu, sekarang, melawan virus COVID 19 “.

Menurut WHO, Pada 3 Maret, lebih dari 91.000 kasus COVID-19 telah dikonfirmasi di seluruh dunia dan total 74 negara telah terkonfirmasi terdampah oleh virus COVID 19

Fokus perhatian WHO adalah beralih ke negara-negara di luar China di mana COVID-19 sekarang menyebar jauh lebih cepat daripada di dalam China.

Sejumlah negara terlihat mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi baru COVID 19 yaitu Korea Selatan dengan peningkatan 600 kasus, dan Italia dengan peningkatan 347 kasus.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Atasi Dampak Ekonomi Akibat COVID 19, Pemerintah Pusat Resmi Luncurkan Kartu Prakerja

Perang Lawan COVID 19, PLN Siap Dukung Program Listrik Gratis Untuk Rakyat Miskin

Perang Lawan COVID 19, Presiden Jokowi Siap Bantu UMKM Rp 1 Juta Tiap Bulan

Perang Lawan COVID 19, Kang Emil Siapkan Rp 14 Trilyun Untuk Bantu Kehidupan Warga Jabar

Perang Lawan COVID 19, Pemerintah Siap Luncurkan Kredit Murah Untuk Dunia Usaha

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar