Hadapi Covid 19, WHO Terjunkan Tim Respon Ke Iran

Hadapi Covid 19, WHO terjunkan Tim Respon ke Iran
Sebuah tim pakar WHO telah mendarat di Teheran, Republik Islam Iran, untuk mendukung tanggapan berkelanjutan terhadap penyakit coronavirus-2019 (COVID-19) di negara tersebut.

Terkini.id, Teheran – Tim pakar WHO telah mendarat di Teheran, Republik Islam Iran, untuk mendukung tanggapan berkelanjutan terhadap penyakit coronavirus-2019 (COVID-19) di negara tersebut.

Tim akan bekerja dengan otoritas kesehatan dan pemangku kepentingan lainnya untuk meninjau kesiapan dan upaya respon yang sedang berlangsung, mengunjungi fasilitas kesehatan yang ditunjuk, laboratorium dan titik masuk, dan memberikan bimbingan teknis.

Secara keseluruhan, tujuan misi adalah untuk: mengidentifikasi dinamika transmisi dan populasi berisiko; memberikan panduan untuk memperkuat dan meningkatkan respons terhadap wabah yang sedang berlangsung, termasuk kesepakatan tentang langkah-langkah pengendalian prioritas; dan memberikan panduan tentang kesiapan yang diperkuat untuk daerah-daerah yang belum terkena wabah.

Hingga saat ini, 1501 COVID-19 kasus, termasuk 66 kematian, telah dilaporkan di negara itu, pada 2 Maret pukul 15:00 waktu setempat Kairo. Menurut juru bicara kementerian kesehatan, secara total, 291 orang telah dikeluarkan dari rumah sakit setelah mendapatkan kembali kesehatan mereka.

Kasus-kasus dengan sejarah perjalanan ke Republik Islam Iran juga telah dilaporkan dari Afghanistan, Kanada, Lebanon, Pakistan, Kuwait, Bahrain, Irak, Oman, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Pesawat yang membawa anggota tim teknis juga berisi pengiriman pasokan medis dan peralatan pelindung untuk mendukung lebih dari 15.000 pekerja perawatan kesehatan, serta cukup kit laboratorium yang cukup untuk menguji dan mendiagnosis hampir 100.000 orang.

WHO mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Uni Emirat Arab karena menyediakan pesawat carteran yang memungkinkan WHO untuk berhasil memungkinkan tim dan pasokan medisnya melakukan perjalanan ke Republik Islam Iran.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pandemi COVID 19, Pemerintah Filipina Umumkan Lockdown di Manila

Pemerintah China Turun Tangan Bantu Italia Hadapi COVID 19

Darurat COVID 19, China Siap Pimpin Aksi Global Tangani Penyebaran COVID 19

Fokus Tangani COVID 19, Presiden China Batalkan Kunjungan Keluar Negeri

Italia Darurat COVID 19, Pemerintah Italia Tutup Seluruh Sekolah Guna Cegah Meluasnya COVID 19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar